Ahad 13 Jun 2021 03:50 WIB

227 Pasien Covid-19 di Jambi Sembuh

Pada Sabtu (12/6) 145 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi.

Red: Nidia Zuraya
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyatakan pada hari Sabtu (12/6) tercatat 227 pasien Covid-19 di daerah itu sembuh. Johansyah menyebutkan pasien yang sembuh itu, sebanyak 72 orang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, 46 orang di Merangin, 40 orang di Kota Jambi, 34 orang di Kabupaten Tebo, 31 orang di Muaro Jambi, dan empat orang di Sarolangun.

Dengan demikian, kata dia di Jambi, total pasien positif Covid-19 yang sembuh di daerah itu berjumlah 8.764 orang. Pada hari Sabtu (12/6), kata dia, terdapat 145 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni 55 orang di Kota Jambi, 24 orang di Muaro Jambi, 35 orang di Merangin, dan 25 orang di Tanjung Jabung Barat.

Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 10.882 orang. Sementara itu, masih menjalani perawatan sebanyak 1.917 orang yang tersebar di 1 kabupaten/kota.

"Hari ini seorang pasien Covid-19 di Kota Jambi meninggal dunia sehingga totalnya sebanyak 201 orang," kata Johansyah.

Dari 11 kabupaten/kota, kata dia, satu kabupaten berada pada zona merah Covid-19 atau zona risiko tinggi penularan Covid-19.Disebutkan pula bahwa sembilan kabupaten berada pada zona oranye Covid-19 atau zona risiko sedang penularan Covid-19, yakni Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara itu, Kabupaten Kerinci berada pada zona kuning Covid-19. Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar daerah.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَذَرِ الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَعِبًا وَّلَهْوًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَذَكِّرْ بِهٖٓ اَنْ تُبْسَلَ نَفْسٌۢ بِمَا كَسَبَتْۖ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلِيٌّ وَّلَا شَفِيْعٌ ۚوَاِنْ تَعْدِلْ كُلَّ عَدْلٍ لَّا يُؤْخَذْ مِنْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اُبْسِلُوْا بِمَا كَسَبُوْا لَهُمْ شَرَابٌ مِّنْ حَمِيْمٍ وَّعَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢبِمَا كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ ࣖ
Tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Qur'an agar setiap orang tidak terjerumus (ke dalam neraka), karena perbuatannya sendiri. Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah. Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun, niscaya tidak akan diterima. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan (ke dalam neraka), karena perbuatan mereka sendiri. Mereka mendapat minuman dari air yang mendidih dan azab yang pedih karena kekafiran mereka dahulu.

(QS. Al-An'am ayat 70)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement