Ahad 13 Jun 2021 13:51 WIB

Dosen UBSI Pontianak Bantu Radio Rodja Kelola Dana Donasi

Kegiatan ini memberikan pelatihan pengelola keuangan

Red: Gita Amanda
Kegiatan tersebut berupa pelatihan pengelolaan dana donasi menggunakan akun.biz kepada para pengurus PT Swara Rodja Pontianak secara daring lewat Zoom, Sabtu (5/6)
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kegiatan tersebut berupa pelatihan pengelolaan dana donasi menggunakan akun.biz kepada para pengurus PT Swara Rodja Pontianak secara daring lewat Zoom, Sabtu (5/6)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan tersebut berupa pelatihan pengelolaan dana donasi menggunakan akun.biz kepada para pengurus PT Swara Rodja Pontianak secara daring lewat Zoom, Sabtu (5/6) lalu. Tim Dosen yang terdiri dari Riski Annisa, Latifah, Panny Agustia Rahayuningsih dan beberapa mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak.

Riski Annisa selaku ketua pelaksana menjelaskan, kegiatan ini memberikan pelatihan pengelola keuangan seperti pencatatan dana masuk dan dana keluar, membuat laporan harian, bulanan hingga tahunan. 

“Untuk itu kami ingin membantu pengurus radio Rodja dengan memberikan pelatihan pengelolaan dana donasi ini untuk proses pencatatan pemasukkan dan pengeluaran,”jelas Riski dalam rilisnya, Rabu (9/6).  

Menurutnya, PT Swara Rodja atau yang lebih dikenal radio Rodja merupakan radio dakwah islam di Indonesia. Selain mensyiarkan dakwah, radio ini juga membuka donasi untuk disalurkan ke kaum dhuafa. Sehingga memerlukan pengetahuan untuk mengelola keuangan agar dapat terdokumentasi dan diolah secara  baik.  

“Dengan adanya pelatihan ini semoga aplikasi yang disosialisasikan  dapat memberikan kemudahan kepada pengurus PT. Swara Rodja Pontianak dalam membuat laporan sehingga pencatatannya juga lebih efektif, efisien, rapi dan cepat,” imbuh Riski, dalam siaran pers. 

Sementara itu, Dani Sudiwan selaku pimpinan PT Swara Rodja Pontianak menanggapi bahwa kegiatan ini sangat membantu untuk mengelola keuangan atau donasi yang terkumpul menjadi lebih baik dan transparansi. 

“Dengan adanya aplikasi ini, proses pencatatan keuangan terutama dana donasi lebih rapi. Laporan tersusun dengan baik, kerjaan menjadi lebih cepat dan lebih praktis dalam mengelola semua transaksi,  laporan dan lain-lain,” tutur Dani.

Salah satu peserta, Ade Hermawan mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan dapat membantu para pengurus dalam mengelola pencatatan dana donasi. Sehingga, kinerja pengurus lebih baik lagi dalam membuat laporan keuangannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement