Senin 14 Jun 2021 01:25 WIB

Kesamaan Timnas Italia dan Chelsea Menurut Jorginho

Jorginho sebut kesamaan antara pemenang Liga Champions Chelsea dengan timnas Italia.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorginho mengaku termotivasi meraih kesuksesan bersama tim nasional Italia setelah di level klub ia membantu meraih medali juara Liga Champions musim lalu. Jorginho juga mengaku menemukan banyak kesamaan antara Chelsea dengan skuad Italia saat ini. Salah satunya berisikan para pemain yang berhasrat meraih hal penting, baik dari yang termuda hingga yang paling berpengalaman.

"Menjuarai Liga Champions membuat saya tiba di sini dengan perasaan haus kemenangan, saya ingin mengulangi emosi serupa dengan tim nasional," kata Jorginho dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Ahad (14/6) malam.

Baca Juga

Italia mengawali Euro 2020 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Turki di Olimpico, Roma, Jumat (11/6) lalu. Hasil itu semakin menguatkan status sebagai salah satu unggulan turnamen.

Status itu bisa semakin diperkuat lagi, ketika Italia menyambut kedatangan Swiss untuk laga kedua Grup A di Olimpico, Rabu (16/6) besok.  Italia jelas lebih diunggulkan terlebih Swiss tiba di Roma hanya membawa bekal hasil imbang 1-1 kontra Wales, Sabtu (12/6) kemarin.

Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki

Italia Kalahkan Turki di Laga Pembuka Euro 2020

Leonardo Bonucci Minta Italia Tetap Rendah Hati

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لٰكِنِ الرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُوْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيْمِيْنَ الصَّلٰوةَ وَالْمُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالْمُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ اُولٰۤىِٕكَ سَنُؤْتِيْهِمْ اَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar.

(QS. An-Nisa' ayat 162)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement