Rabu , 16 Jun 2021, 19:45 WIB

Wales tak Tertekan Jelang Hadapi Turki

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Wales berpose untuk foto tim menjelang pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Foto AP/Naomi Baker, Pool

Para pemain Wales berpose untuk foto tim menjelang pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Rob Page bakal kembali mengandalkan Gareth Bale sebagai mesin gol the Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Duel sarat emosi bakal tersaji pada matchday kedua Grup A Euro 2020 antara timnas Wales melawan Turki. Pasalnya, laga ini jadi peluang besar bagi kedua kubu untuk meraup kemenangan pertama.

Pelatih timnas Wales Rob Page mengaku sudah memiliki cara untuk bisa meredam ambisi Turki meraih hasil maksimal pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6) malam WIB nanti.

"Turki akan mencari cara untuk bisa mendapatkan tiga poin. Anda harus menemukan diri Anda untuk bisa mengamankan kemenangan dan tampil konsisten. Jika Anda mendapatkan empat angka dalam dua partai ini akan baik-baik saja," kata Rob Page menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Wales bermain imbang 1-1 versus Swiss pada pertandingan pembuka Grup A. Sedangkan Turki terpaksa menyerah 0-3 dari timnas Italia di Stadion Olimpico.

Kedua tim masih bisa mengamankan tiket lolos ke fase gugur. Namun, untuk the Dragon julukan timnas Wales, mereka harus menargetkan kemenangan saat menghadapi Turki mengingat pada partai pemungkas Gareth Bale dan kolega bakal berjumpa tim favorit Italia.

"Tidak, kami hanya menjalani setiap pertandingan sebagaimana adanya. Kami telah mengidentifikasi gim ini sebagai salah satu yang bisa kami lakukan dengan baik. Ini adalah gim lain yang sulit, dan kami fokus dalam setiap partai," sambung dia.

Rob Page bakal kembali mengandalkan Gareth Bale sebagai mesin gol the Dragon. Nantinya, pemain Real Madrid itu akan ditemani oleh Daniel James, serta Harry Wilson.

Klasemen Grup A untuk sementara dipegang oleh timnas Italia yang mengoleksi angka tiga menyusul Wales di urutan kedua dengan perolehan angka satu. Sementara Swiss duduk di tempat ketiga tepat satu tingkat di atas Turki yang tercecer di posisi keempat.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
turki vs wales timnas wales gareth bale piala eropa 2021 euro 2020 ryan giggs rob page turkivswaleseuro2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya