Jumat , 18 Jun 2021, 09:59 WIB

De Boer Optimistis Depay Bakal Kian Bersinar di Piala Eropa

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, Kamis (17/6).
Foto EPA-EFE/Olaf Kraak / POOL

Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, Kamis (17/6).

Ia telah mengoleksi 27 gol saat membela timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Memphis Depay menjadi salah satu bintang kemenangan Belanda atas Austria pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2020. De Orange baru saja menundukkan Our Boys, 2-0, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) dini hari WIB.

Depay mencetak gol pertama untuk tuan rumah pada menit ke-11 melalui tendangan penalti. Sepakannya tak mampu ditepis kiper Daniel Bachmann.

Pada menit ke-67, skuat polesan Frank de Boer mempertegas keunggulan. Kali ini lewat sontekan jarak dekat Denzel Dumfries memanfaatkan kreasi serangan Depay dan Donyell Malen.

Seusai pertandingan, De Boer memuji kerja keras anak asuhnya. Secara khusus ia diminta mengomentari performa Depay.

Ia optimistis bintang Olympique Lyon itu bakal semakin bersinar pada laga-laga selanjutnya. Momen di mana sang penyerang menunjukkan diri sebagai pemain besar.

"Dia mencetak gol lewat penalti dan menciptakan pra-assist malam ini. Dia tahu, dia bisa melakukan lebih baik lagi. Dia bakal menunjukkan kualitasnya pada tahap selanjutnya, di turnamen ini," kata De Boer berisi pujian pada Memphis Depay, dikutip dari uefa.com.

Sosok yang diprediksi akan merapat ke Barcelona itu telah mengoleksi 27 gol saat membela timnas Belanda. Ia juga tercatat memiliki 49 peluang yang membentur tiang dan mistar gawang lawan.

Apa pun itu, De Orang baru saja menuai hasil mentereng. Kemenangan ini membuat pasukan Negeri Kincir Angin mengoleksi enam poin.

Anak asuh De Boer sudah dipastikan menjadi juara Grup C. Otomatis mereka lolos ke babak 16 besar.

Masih ada satu partai tersisa pada babak penyisihan. Belanda akan meladeni Makedonia Utara di Amsterdam, Senin (21/6) malam WIB.

Sebuah laga formalitas. De Orange sudah finis di singgasana. Kubu tamu telah dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

"Skenario yang sempurna. Kami memenangkan grup dengan satu pertandingan tersisa," ujar Frenkie de Jong.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
memphis depay frank de boer timnas belanda piala eropa 2020 bintang piala eropa georginio wijnaldum belanda vs austria belandavsaustriaeuro2020 johan cruyff arena euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 makedoniautaravsbelandaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya