Ahad , 20 Jun 2021, 02:15 WIB

Robin Gosens Puas Dapat Kalahkan Ronaldo

Rep: Rizkyan Adiyudha / Red: Israr Itah
Pemain Jerman Robin Gosens merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6).
Foto EPA-EFE/HUGO DELGADO

Pemain Jerman Robin Gosens merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6).

Jerman yang diperkuat Gosens mempermalukan Portugal yang dibela Ronaldo, 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain sayap kiri tim nasional Jerman, Robin Gosens, mengaku puas dapat mengalahkan Cristiano Ronaldo pada kualifikasi Euro 2020. Jerman membungkam Portugal yang diperkuat Ronaldo pada laga penyisihan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, yang berakhir Ahad (20/6) dini hari WIB. 

"Kami tahu harus menang hari ini karena kalau kami kalah maka akan sulit lolos kualifikasi," kata Robin Gosens seperti dikutip Football Italia, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Dia cukup senang dengan performanya dalam laga ini lewat torehan satu gol dan satu assist. Dia juga puas dapat mengalahkan salah satu tim kuat di Eropa, sekaligus sang juara bertahan Euro. 

Menurut Gosens, seluruh tim telah mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki baik dalam hal bertahan dan menyerang. "Tentu ini malam yang tak akan terlupakan buat saya. Kami mengalahkan tim yang benar-benar kuat dan saya mendapatkan gol pertama di turnamen ini serta satu assist. Saya senang dan bangga," katanya. 

Dalam pertandingan itu, dua gol Die Mannscaht dicetak oleh pemain belakang Portugal Ruben Dias pada menit ke-35 dan Raphael Guerreiro pada menit ke-39. Dua gol sisanya dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke 51 dan Gosens sembilan menit berselang. 

Kemenangan itu membuat persaingan Grup F Euro 2020 semakin sengit. Keempat tim yang tergabung dalam grup tersebut hanya memiliki selisih poin yang tipis, termasuk juru kunci Hungaria. Saat ini Perancis memuncaki klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020. Tim besutan Didier Deschamps itu mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. 

Mereka dibuntuti Jerman di posisi kedua dengan total tiga poin dengan dua pertandingan. Portugal duduk di peringkat ketiga dengan dengan poin yang sama. Sedangkan Hungaria menjadi juru kunci dengan koleksi sebiji poin dari dua laga. Namun Hungaria masih berpeluang finis sebagai runner up.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
robin gosens portugal vs jerman euro 2020 piala eropa 2020 cristiano ronaldo timnas jerman joachim loew portugalvsjermaneuro2020 stadion allianz arena uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 jermanvshongariaeuro2020 portugalvsperanciseuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya