Selasa , 22 Jun 2021, 05:30 WIB

Souness Kritik Sikap Bruno Fernandes Saat Perkuat Portugal

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Ekspresi Bruno Fernandes saat membela Portugal di Euro 2020.
Foto EPA-EFE/Bernadett Szabo / POOL

Ekspresi Bruno Fernandes saat membela Portugal di Euro 2020.

Fernandes kerap menunjukkan ekspresi tak puas kepada rekan satu tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Liverpool Graeme Souness mengkritik sikap Bruno Fernandes saat memperkuat Portugal di Euro 2020. Ia muak dengan sikap Fernandes di lapangan yang kerap menunjukkan gestur kekecewaan terhadap rekan setimnya. Souness memastikan, pemain seperti itu tidak akan bertahan selama lima menit di ruang ganti bersamanya.

Fernandes telah berjuang untuk mendapatkan kembali performanya di Manchester United saat membela Portugal di panggung internasional. Ia tampil mengecewakan saat Portugal 2-4 dari Jerman pada Sabtu (19/6). 

Baca Juga

Sang gelandang mengomel pada rekan satu timnya pada beberapa kesempatan sebelum diitarik keluar oleh pelatih Fernando Santos pada menit ke-64. Souness tidak terkesan dengan sikapnya. Ia mengakui Fernandes sangat berbakat dan sosok pemain ofensif yang hebat. Saat menembak, Fernandes kerap membuat penjaga gawang bekerja keras.

Namun Souness tak menolerir sikap Fernandes di lapangan. Jika tidak diberikan bola, ia menunjukkan sikap yang dinilai Souness tak pantas. "Anda tahu dia tidak mendapatkan bola dan dia melambaikan tangannyan," kata Souness kepada ITV, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/6).

"Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya, tetapi dia adalah anak berbakat yang luar biasa. Kita bermain sebagai tim, menang bersama, kalah bersama," kata dia menambahkan.

Menurut Souness, terkadang pemain membuat operan yang buruk. Pada lain waktu, pemain tidak bisa melihat rekan setimnya secara utuh. Menurutnya, tidak mengoper kepada rekan yang meminta bola bukanlah sesuatu yang harus disikapi berlebihan.

"Jadi semua omong kosong itu, menggelengkan kepala dan melambaikan tangan pada rekan satu timmu sendiri, tidak baik untuk saya," katanya menegaskan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
bruno fernandes graeme souness piala eropa 2020 timnas portugal portugalvsperanciseuro2020 euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya