Selasa 22 Jun 2021 11:38 WIB

Kasus Covid Melonjak, Taman Margasatwa Ragunan Ditutup

Taman Margasatwa Ragunan ditutup mulai hari ini terkait melonjaknya kasus Covid.

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan
Taman Margasatwa Ragunan (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Taman Margasatwa Ragunan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan ditutup mulai hari ini, Selasa (22/6). Penutupan Taman Margasatwa Raguna karena melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta.

"Ragunan mulai ditutup hari ini. Penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa.

Baca Juga

Bambang menjelaskan, penutupan dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus baru Covid-19 yang cukup tinggi di Jakarta. Penutupan merupakan antisipasi terjadinya penularan virus antar pengunjung. 

Ragunan sebelumnya dibuka secara terbatas mulai pukul 07.00 WIB - 14.00 WIB dan pengunjung hanya 50 persen kapasitas. Kendati demikian, jumlah pengunjungnya tetap mencapai ratusan orang. 

"Penutupan ini hasil rapat antar pimpinan. Salah satunya Pak Gubernur Anies Baswedan," kata Bambang. 

Bambang menambahkan, selama penutupan, pihaknya akan tetap merawat satwa yang ada. Petugas akan tetap datang setiap hari untuk merawat satwa-satwa. 

Kasus baru Covid-19 di Jakarta memang terus melonjak sejak usai libur Lebaran 2021. Dalam lima hari terakhir saja, tercatat kenaikan kasus baru selalu di atas empat ribu per hari. Dalam dua hari terakhir, kasusnya di atas 5.000.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement