Rabu 23 Jun 2021 06:44 WIB

UEA Kirim 20 Ambulans untuk Palestina

bantuan dilakukan oleh Bulan Sabit Merah Emirates (ERC).

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
UEA Kirim 20 Ambulans untuk Palestina. Ambulans mengangkut korban luka dari Gaza melewati perbatasan Rafah.
Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa
UEA Kirim 20 Ambulans untuk Palestina. Ambulans mengangkut korban luka dari Gaza melewati perbatasan Rafah.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Uni Emirat Arab (UEA)  mengirim 20 ambulans yang membawa peralatan darurat, keamanan, dan keselamatan penting ke Jalur Gaza, Senin (21/6). Menurut kantor berita resmi WAM, pengiriman dilakukan melalui Perbatasan Rafah untuk mendukung warga Palestina di Gaza.

Menurut WAM, bantuan itu diselenggarakan oleh badan kemanusiaan negara itu, Bulan Sabit Merah Emirates (ERC), dengan tujuan mendukung sektor kesehatan Gaza dan meningkatkan kondisi kemanusiaan Palestina.

Baca Juga

“UEA selalu berusaha mendukung upaya kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina dalam kondisi saat ini, yang membutuhkan solidaritas semua orang untuk memungkinkan mereka mengatasi kondisi sosial mereka yang keras, dengan menyediakan kebutuhan mereka, terutama bagi perempuan dan anak-anak,” menurut sebuah pernyataan di WAM, dilansir dari Al Arabiya, Rabu (23/6).

UEA juga mengirim 960 ton pasokan medis dan makanan yang mendesak kepada 20 ribu keluarga di Gaza pada awal Juni. Pada Januari, UEA juga mengirim 808 ton bantuan ke Gaza untuk menyediakan kebutuhan dasar warga Palestina dan meningkatkan kondisi kehidupan mereka.

https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/06/22/UAE-sends-20-ambulances-with-equipment-to-support-Palestinians-in-Gaza-WAM

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement