Rabu , 23 Jun 2021, 13:05 WIB

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Foto Carl Recine /Pool Photo via AP

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Mereka akan menghadapi tim yang finis sebagai runner up Grup F.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris melangkah ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup D. Inggris menaklukan Republik Ceko dengan skor 1-0 atas gol tunggal Raheem Sterling di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Mereka akan menghadapi tim yang finis sebagai runner up Grup F. Meski belum ada calon lawan, tapi Prancis, Jerman dan Portugal masih bisa finis di posisi tersebut. 

Penentuan lawan Inggris baru akan terlihat pada laga malam ini. Pencetak gol tunggal malam itu, Sterling mengakui tidak ada yang perlu ditakuti dari tiga tim raksasa Eropa itu.

"Pada titik tertentu anda harus menghadapi tim terbaik, itulah inti dari berada di turnamen ini, untuk menantang diri anda sendiri," kata Sterling dilansir dari laman Northern Echo.

Sterling mengakui target awal Inggris adalah menjadi juara babak grup. Dengan dicapainya target ini, Inggris menjadi lebih solid dan akan mencapai target lainnya yang tentunya lebih tinggi.

Selain menjadi juara grup, Inggris memiliki bonus prestasi yakni sebagai satu dari tiga tim yang belum kebobolan. Dua tim lainnya adalah Italia dan Swedia.

"Jika anda tidak kebobolan, anda memenangkan pertadingan sepak bola, dan kami telah melakukannya dengan sangat baik. Orang-orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia beberapa hari lalu, kami tidak mencetak gol tapi kami tidak kebobolan juga, itu yang terpenting," kata Sterling.

Di sisi lain, Bukayo Saka pun menyambut kemenangan di London sebagai hal yang mengesankan. Sebagai tuan rumah, tentu penting bagi Inggris untuk bisa memenangkan pertandingan dari Ceko.

"Penting bagi kami menang di Wembley, kami telah bermain di banyak laga dan menang banyak di sini. Kami memiliki banyak kepercayaan diri bermain di stadion ini, dengan penggemar kami, itu akan menjadi dorongan nyata untuk tetap di sini," kata Saka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
raheem sterling timnas inggris piala eropa 2020 gareth southgate harry kane ceska vs inggris republikcekovsinggriseuro2020 stadion wembley euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 inggris vs jerman inggrisvsjermaneuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya