Kamis 24 Jun 2021 05:05 WIB

Cara Mengingatkan Suami Agar Sholat Tepat Waktu

Sholat membantu seseorang mencapai ketangkasan spiritual.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Cara Mengingatkan Suami Agar Sholat Tepat Waktu
Foto:

Menurut Hameed, masalah kelalaian sholat pada suami adalah kurang atau lemahnya iman. Dia tidak menyadari manfaat dari mengingat Allah dan semua bentuk ibadah yang diajarkan oleh Islam dimaksudkan untuk mengingat Allah.

Ia mengatakan takwa atau kesadaran akan Allah berkembang dari mengingat Allah. Seseorang dapat menikmati manisnya iman serta ketenangan jiwa hanya dengan mengingat Allah.

Hameed menuturkan banyak orang yang membayangkan kemakmuran materi akan menyelesaikan semua masalah. Manusia umumnya berjuang untuk uang, kekuasaan atau ketenaran, seolah-olah itu adalah segalanya dan akhir dari semua kehidupan.

Padahal, hidup ini singkat dan karena rahmat Allah yang tak terbatas, Allah menawarkan manusia kebahagiaan abadi di surga sebagai hadiah untuk sejumlah perbuatan baik yang terbatas dalam hidup yang singkat ini. Karena itu, Hameed mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas semua berkah yang Dia limpahkan kepada manusia.

"Hati kita harus dipenuhi dengan rasa syukur atas berkat-berkat indah yang tak terbayangkan yang telah Dia persiapkan bagi kita di kehidupan yang akan datang. Dan kita harus berusaha keras untuk mencapai berkah surga di akhirat," kata Hameed dalam artikel di laman About Islam, Rabu (23/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement