Rabu 23 Jun 2021 21:51 WIB

5 Cara Hindari Investasi Kripto Ilegal Menurut OJK   

OJK menyarankan cara aman berinvestasi dengan kripto

Rep: Novita Intan / Red: Nashih Nashrullah
OJK menyarankan cara aman berinvestasi dengan kripto. Uang kripto (ilustrasi)
Foto:

5. Bergabung dengan komunitas yang tepat

Aset kripto tumbuh dan berkembang melalui komunitas. Adapun fenomena ini bisa dibilang berbeda dengan jenis investasi lainnya. Tak heran, komunitas pegiat aset kripto memiliki hubungan yang cukup erat satu sama lain.  

“Masing-masing pengguna biasanya saling bertukar informasi dan berbagi wawasan mengenai aset kripto,” ucapnya. 

Anda yang berminat untuk mencari teman berbagi informasi dan wawasan mengenai aset kripto bisa bergabung dalam Zipmex Troops. Zipmex Troops adalah komunitas yang bertujuan memberikan inklusi dan akses keuangan tanpa batas yang diluncurkan pada 18 Juni 2021 oleh Zipmex Indonesia.  

Komunitas ini dibangun untuk membantu anggotanya mencapai kebebasan finansial dan melahirkan investor-investor handal di Indonesia. 

"Kita berharap semua orang memiliki akses menuju kebebasan finansial dan Zipmex Troops mengakomodir hal itu, salah satu misi kita adalah meruntuhkan dinding-dinding penghalang yang membatasi akses masyarakat ke aset digital. Biasanya akses belajar aset digital itu, kan, mahal.Tetapi dengan Zipmex Troops, itu gratis," ujar Head of Community Zipmex Indonesia Andi. 

Menurutnya Zipmex Troops dilengkapi akses belajar investasi aset kripto bersama ribuan anggota komunitas lainnya dan para ahli bidangnya tanpa dipungut biaya. Menariknya, Zipmex Troops juga memiliki beragam program bagi para anggotanya.  

 

“Mulai dari onboarding bulanan, informasi aset kripto harian, laporan pasar dan sinyal perdagangan setiap dua pekan sekali, dan juga mentorship,” ucapnya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement