Kamis , 24 Jun 2021, 11:10 WIB

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Rep: Rahmat Fajar / Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Kirill Kudryavtsev

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski rela menukar golnya asal Polandia lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Polandia harus terhenti di fase grup Piala Eropa 2020 setelah gagal meraih kemenangan atas Swedia di pertandingan terakhir penyisihan grup E, di Stadion Saint-Peterseburg, Rabu (23/6) malam WIB. Polandia kalah 2-3 dan harus berada di posisi buncit di klasemen.

Striker Polandia Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam laga tersebut. Keseluruhan Lewandowski mencatatkan tiga gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Namun striker Bayern Muenchen tersebut kecewa dengan hasil akhir klasemen grup.

"Fakta ini adalah Euro terbaik saya karena saya mencetak tiga gol, tapi itu tidak menghibur saya sama sekali. Saya akan merelakan semua gol ini untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Lewandowski dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6).

Ia menilai Polandia kurang beruntung di turnamen ini. Peluang diciptakannya sangat banyak namun tak bisa melahirkan gol. Adapun lawan terkadang memiliki sedikit peluang tetapi mampu menjadikan gol. Ia mencontohkan ketika dua sundulannya harus membentur mistar gawang Swedia.

"Kami sedih dan kecewa. Mungkin kami kurang berkualitas, tetapi kami memberikan semua yang kami miliki,” ia menegaskan.

Bek Polandia Kamil Glik juga punya pandangan sama dengan sang kapten, bahwa timnya tak banyak mendapatkan keberuntungan di turnamen ini.  Peluang yang tercipta melawan Swedia cukup banyak tetap tak bisa memenangkan pertandingan. Ia pun kecewa jika mengetahui kenyataan Polandia harus tersingkir lebih awal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
robert lewandowski piala eropa 2020 16 besar euro 2020 polandia tidak lolos timnas polandia paulo sousa swedia vs polandia swediavspolandiaeuro2020 stadion krestovsky euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya