Kamis 24 Jun 2021 14:55 WIB

Warna Baru Musik The Rain di Lagu 'Aku Siap!'

The Rain merilis lagu baru dengan warna musik yang berbeda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik The Rain perkenalkan lagu baru berjudul Aku Siap!.
Foto: Dok Massive Music
Grup musik The Rain perkenalkan lagu baru berjudul Aku Siap!.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Rain menawarkan warna musik baru di lagu teranyarnya, "Aku Siap!". Lagu memiliki isian vokal yang sangat penuh dengan harmoni dan kemasan musik yang belum pernah digarap The Rain sebelumnya.

Hal itu dirasakan para personelnya, Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal), dan Aang Anggoro (drum, vokal). Aang menyebut, The Rain adalah band yang sangat guitar-oriented.

Baca Juga

"Di lagu ini kita sama sekali tidak menggunakan gitar," ucap Aang.

Grup musik asal Yogyakarta tersebut bagaikan bertransformasi menjadi boyband era 90-an. Untuk pertama kalinya, The Rain memasukkan isian vokal rap dalam lagu mereka dengan menggandeng musisi Iwa K.

"Ada dua baris lirik yang menarik kalau diisi dengan gaya rap. Tadinya mau kami isi sendiri tapi setelah kami bahas bersama, sepertinya hanya ada satu orang yang paling tepat untuk mengisinya. Sang legenda hidup, Mas Iwa K," kata Indra lewat pernyataan resminya.

Lagu diciptakan oleh Indra Prasta, dengan aransemen dan produksi dilakukan bersama Iwan, Ipul, dan Aang. Sesi //rehearsal// berlangsung di Studio Taman, sementara perekaman dilakukan di Bedroom Studio dan Zack Room.

Untuk perekaman vokal di Harper Studio, Heavy Rain Studio, dan Zack Room. Lagu melibatkan //recording engineer// Bemz, Iwan Tanda, dan Zack the Jackman. Proses //mixing// oleh Iwan Tanda di Bedroom Studio dan //mastering// oleh Stephan Santoso di Slingshot Studio.

"Ini adalah lagu yang pengerjaannya paling banyak ketawa-ketawanya. Sangat menyegarkan. Semoga yang mendengarkan juga ikut merasakan energinya," ujar Iwan sang gitaris.

Perilisan lagu dibarengi langkah The Rain menyiapkan album ketujuh yang sudah dikerjakan secara bertahap sejak 2018. Album ditargetkan untuk dirilis akhir tahun ini, bertepatan dengan momen ulang tahun ke-20 The Rain akhir 2021 nanti.

"Sudah cukup lama sejak terakhir The Rain merilis karya dalam format album. Terakhir pada 2016 lewat album //Jabat Erat//, lalu diikuti dengan beberapa //single// lepasan," ungkap Ipul.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement