Senin 28 Jun 2021 13:04 WIB

City Sepakat dengan Aston Villa Soal Transfer Jack Grealish

Namun Grealish masih fokus membela negaranya di Piala Eropa 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jack Grealish, pemain timnas Inggris dari Aston Villa.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Jack Grealish, pemain timnas Inggris dari Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City dilaporkan menyetujui kesepakatan 88 juta poundsterling dengan Aston Villa untuk Jack Grealish sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (28/6). Transfer pemain diperkirakan akan dilakukan usai Piala Eropa 2020.

Pemain 25 tahun tersebut menikmati musim 2020/2021 dengan sangat mengesankan bersama Villa, meski mengalami masalah dengan cederanya. Ia mencetak tujuh gol dan menyumbang 12 assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim itu.

Spekulasi seputar kepindahan Grealish ke City telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Man City berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Grealish. CaughtOffside melaporkan, City akan mengumumkan kesepakatan usai Piala Eropa 2020.

Laporan tersebut menyebutkan pemain internasional Inggris tersebut akan menandatangani kontrak hingga Juni 2026. Grealish telah mencetak 32 gol dan memberikan 43 assist dalam 213 pertandingan untuk Villa.

Kabar tersebut sejalan dengan pernyataan Grealish beberapa hari lalu. Grealish mengatakan akan memutuskan masa depannya setelah Piala Eropa seiring menguatnya kabar City akan membawanya ke Etihad.

Namun Grealish masih fokus membela negaranya di Piala Eropa. Ia berharap mendapatkan tempat sebagai starter ketika melawan Jerman di babak 16 besar di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WIB. Ia menjadi bagian penting dari skema permainan pelatih Inggris Gareth Southgate.

Grealish tampil apik selama bermain di Piala Eropa. Ia ikut terlibat dalam kemenangan Inggris atas Republik Ceska di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup D. Ia memberikan assist kepada Raheem Sterling yang mencetak gol lewat sundulan.

Grealish merupakan produk asli Villa. Ia memperkuat tim utama Villa pada 2013.

Grealish sudah mencatatkan 213 pertandingan di semua kompetisi dan mengemas 32 gol serta 43 assist. Selain City, Manchester United juga tertarik memakai jasa pemain 25 tahun tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement