Senin 28 Jun 2021 16:32 WIB

Webinar UMP Bahas Dampak Gadget Bagi Kesehatan Anak

Semuanya perlu peduli dan berperan aktif dalam memerangi dampak negatif gadget.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Foto: UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, menggelar Webinar Diaphragmaticus bertajuk ‘Dampak Revolusi Industri 4.0 Terhadap Kesehatan’. Salah satu bentuk pemicu revolusi industri 4.0 adalah dalam hal penggunaan gadget oleh masyarakat.

''Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif gadget terhadap kesehatan mental pada anak-anak, dan mengajak semuanya untuk peduli dan berperan aktif dalam memerangi dampak negatif gadget/internet,'' jelas wakil ketua panitia, Falah Dinar, Senin (28/6).

Ia menyebutkan, webinar Diaphragmaticus dilaksanakan secara daring. Sedangkan pematerinya terdiri dari staf pengajar UMP dr Prima Maharani Putri, dr Yuni Astria, Ketua LPAI Kak Seto, dan Dr Warih Andan Puspitosari. Webinar dimoderatori oleh dr Citra Dianita Zealand yang merupakan alumni FK UMP.

Menurut Falah, anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan unggul. Namun dalam pertumbuhannya, anak memerlukan lingkungan subur yang sengaja diciptakan untuk memungkinkan potensi mereka tumbuh dengan optimal. ''Melalui webinar ini, kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan hal tersebut,'' katanya.

Ia berharap, seluruh rangkaian acara tersebut dapat memberi pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan teknologi dengan bijak dan perhatian terhadap kondisi mental anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement