Senin , 28 Jun 2021, 18:54 WIB

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Jose Manuel Vidal

Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

De Bruyne ditarik setelah mendapat tekel keras, Hazard bermasalah pada ototnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kemenangan Belgia atas Portugal 1-0 pada babak 16 besar Euro 2020 harus dibayar mahal. Dua jagoan the Red Devils, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard, tidak dalam kondisi terbaik saat laga berakhir. Pelatih Belgia Roberto Martinez harap-harap cemas menantikan kondisi terkini De Bruyne serta Hazard.

"Kami akan membutuhkan waktu 48 jam untuk mengetahui sejauh mana cedera mereka," kata Martinez, dikutip dari laman Daily Mail, Senin (28/6).

Baca Juga

Thorgan Hazard menjadi pencetak gol kemenangan Belgia dalam bigmatch ini. Tendangan keras gelandang serang Borussia Dortmund itu merobek jala Rui Patricio pada menit ke-42.

Saat tiga menit memasuki babak kedua, De Bruyne ditarik. Sebelumnya, ia mendapat tekel keras dari penggawa Portugal Joao Palhinha. "Itu tekel yang sangat buruk," ujar Martinez, mengeluhkan.

Sementara Hazard mendapatkan masalah otot. Secepatnya, mereka akan kembali ke Belgia. Sesampainya di sana, tim dokter bakal melakukan pemindaian pada winger Real Madrid itu.

Mengenai jalannya laga, Martinez memuji mentalitas anak asuhnya. Pada babak kedua, the Red Devills sering mendapat tekanan. Portugal mendominasi, tapi Axel Witsel dan rekan-rekan menunjukkan ketenangan.

"Kami tidak kehilangan fokus di saat-saat sulit. Ini memberi saya kepuasan luar biasa. Itulah yang dibutuhkan tim pemenang," tutur Martinez.

Selanjutnya pada babak delapan besar, Belgia bertemu Italia. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
kevin de bruyne cedera eden hazard cedera roberto martinez belgia vs protugal euro 2020 piala eropa 2020 16 besar euro 2020 timnas belgia belgia vs portugal belgiavsportugaleuro2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 belgiavsitaliaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya