Senin 28 Jun 2021 18:56 WIB

Balai Kota Bandung dan Kantor Dinas Lockdown Hingga 5 Juli

Wali Kota menutup Balai Kota Bandung dan kantor dinas hingga 5 juli mendatang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Walikota Bandung Oded M Danial
Foto: Humas Kota Bandung
Walikota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, memutuskan kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di Balai Kota Bandung dan kantor dinas lainnya dihentikan sementara atau lockdown terhitung Senin (28/6) hingga 5 Juli dan diberlakukan Work From Home (WFH). Kebijakan tersebut  dilakukan karena terjadi peningkatan signifikan kasus Covid-19.

"Perkantoran di lingkungan balai kota diberlakukan pembatasan kegiatan pada tempat kerja atau perkantoran melalui pengaturan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi seluruh ASN dan non-ASN dengan menutup sementara seluruh aktivitas di lingkungan Balai Kota Bandung," ujar Wali Kota Bandung yang tertuang dalam surat edaran.

Baca Juga

Oded memuturkan, pimpinan kepala dinas dan BUMD untuk segera memberlakukan WFH sebanyak 75 persen dari jumlah ASN dan Non ASN. Apabila jumlah ASN dan non ASN yang terpapar Covid-19 tinggi, maka WFH dapat dilakukan hingga 100 persen. dan menutup sementara aktivitas di lingkungan kerja masing-masing.

"Pada saat pengaturan WFH, agar melakukan langkah-langkah pengaturan strategis, efektif serta produktif dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, terutama dalam pelayanan publik," katanya.

Ia mengatakan, selama melaksanakan WFH, ASN dan non ASN Kota Bandung tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah selama jam kerja. Selain itu, seluruh ASN wajib melaporkan aktivitas kinerja dan kehadiran melalui E-RK.

"Surat edaran (WFH) ini mulai berlaku dari tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan 5 Juli 2021 dan akan dievaluasi kembali sesuai perkembangan kondisi pandemi Covid-19," ujarnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(QS. Al-Anfal ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement