Selasa 29 Jun 2021 10:05 WIB

Rekor Terbaru Messi Setelah Argentina Vs Bolivia 

Messi menancapkan namanya semakin dalam sebagai pemain terpenting Argentina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Kapten Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Lionel Messi telah menjadi pemain internasional Argentina dengan caps terbanyak. Messi yang berusia 34 tahun memulai pertandingan Copa America melawan Bolivia di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Selasa (29/6). Selain itu, Messi juga menambah catatan rekor golnya menjadi 75 setelah mencetak dua angka dalam kemenangan 4-1 atas Bolivia. 

Laga kali ini menandai penampilannya yang ke-148 untuk tim nasional dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pensiunan bek Javier Mascherano. Messi melakukan debutnya di Argentina pada 2005 dalam kemenangan 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Hungaria. 

Sementara untuk catatan golnya, Messi masih berjuang untuk memecahkan dua rekor Amerika Selatan: Pele sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional (mencetak 77 untuk Brasil), dan Sergio Livingstone dari Chili mencetak 34 untuk sebagian besar penampilan Copa America (Messi memiliki 33). 

Tapi ia berhasil melebihi catatan Diego Maradona yang mencetak 32 gol dalam 87 pertandingan untuk Argentina, termasuk kemenangan Piala Dunia 1986. Messi, terlepas dari statistik individunya yang mengesankan, belum memenangkan gelar utama untuk Argentina. 

Dia hanya mampu menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 dan di dua edisi Copa America pada 2015 dan di 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement