Selasa 29 Jun 2021 21:06 WIB

Cari Pengganti Hakimi, Inter Berniat Pinjam Bellerin

Inter Milan kehilangan Achraf Hakimi yang merapat ke Paris Saint-Germain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Hector Bellerin jadi incaran Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemain Arsenal Hector Bellerin jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mulai mencari calon amunisi anyar untuk menggantikan peran Achraf Hakimi. Pemain timnas Maroko itu telah merapat ke Paris Saint Germain. Kendati belum ada pengumuman resmi, tapi Inter harus segera menemukan suksesor jebolan akademi Real Madrid itu.

Satu nama masuk radar Nerazzurri. Dia adalah Hector Bellerin. "Inter ingin mengontrak Bellerin dengan status pinjaman, kemudian ada opsi untuk membeli di kisaran 20 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (29/6).

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Arsenal dalam proses melepas Bellerin. Kubu the Gunners berharap bisa langsung menjualnya secara permanen. Namun, opsi lain bisa diambil. Kedua pihak sedang bernegosiasi.

Pelatih anyar Inter Milan Simone Inzaghi yakin, Bellerin cepat beradaptasi dengan sistem 3-5-2. Sejatinya, pria Spanyol itu terbiasa dalam pola empat bek di lini belakang.

Sudah delapan musim, sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu berkostum Arsenal. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 239 laga di berbagai ajang, dan mencetak sembilan gol.

Bellerin dikabarkan terbuka pada tantangan baru. Atletico Madrid dan Juventus, juga dikaitkan dengan pesepakbola 26 tahun itu. Namun Inter di posisi terdepan. Sebab Inter yang paling membutuhkan bek kanan.

Sebenarnya Hakimi sudah sangat menyatu dengan permainan Nerazzurri. Sepanjang musim lalu, ia turun di 45 laga di berbagai ajang dan mencetak tujuh gol.

Namun, kubu Nerazzurri tak kuasa menahan kepergian sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund itu. La Benemata butuh tambahan dana segar. Dari penjualan Hakimi, Inter mendapatkan total uang 70 juta euro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement