Selasa , 29 Jun 2021, 21:18 WIB

Harry Kane tak Ingin Kekalahan Kontra Islandia Terulang Lagi

Rep: Muhammad Ikhwanuddin / Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane
Foto AP POOL/Matt Dunham / POOL

Penyerang Inggris Harry Kane

Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris, Harry Kane siap bertarung menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB. Ia tidak ingin memori kekalahan kontra Islandia di Euro 2016 terulang.

Kala itu, Inggris harus takluk di tangan Islandia yang berstatus tim debutan Euro di babak 16 besar. Mengingat hal itu, Kane tidak ingin mengulang hal serupa. 

Baca Juga

"Itu adalah salah satu kekalahan paling sulit saya terima di dalam karier," kata Kane seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (29/6). 

Saat itu, kata Kane, timnas Inggris memiliki ekspektasi besar untuk mengalahkan Islandia. Terlebih lagi ketika Wayne Rooney mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Namun, petaka bagi pasukan Tiga Singa hadir ketika Sigurdsson dan Sigborsson mencetak gol balasan. 

"Namun saya selalu bilang bahwa kami harus belajar dari pengalaman seperti itu. Kami belajar dari kekalahan dalam karier," ujarnya. 

Menurut striker Tottenham Hotspur tersebut, kekalahan merupakan motivasi untuk mengetahui kesalahan yang masih dilakukan selama bertanding. 

"Masih ada dua atau tiga pemain yang masih bermain saat itu dan saat ini di dalam skuad. Dari sudut pandang kami, sangat berharga memiliki pengalaman seperti itu untuk menghadapi Jerman," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Inggris Harry Kane jerman inggris vs jerman piala eropa euro 2020 piala eropa 2020 16 besar euro 2020 16 besar piala eropa timnas inggris gareth southgate inggrisvsjermaneuro2020 stadion wembley uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 harry kane ukraina vs inggris ukrainavsinggriseuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya