Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Terkapar 2 Pekan Berjuang Hadapi Gejala Covid19. Sahimin : Terima Kasih WIZ, Bantuannya Tiba Saat Ya

Info Terkini | Wednesday, 30 Jun 2021, 18:31 WIB

Sahimin (60 tahun), seorang pedagang gula kelapa yang rajin beribadah ini memiliki seorang putera yang merupakan penggerak pemberdayaan pemuda di Pangandaran. Sejak pertengahan Juni 2021 pemuda tersebut (25 tahun) ternyata mengalami gejala terdampak Covid19 yang agak kompleks. Mual, demam naik turun, pusing, batuk, pilek, sulit tidur merupakan gejala yang mendominasi. Sempat agak baikan, tetapi kambuh lagi dan sampai akhirnya lemas, terkapar di tempat tidur (22/06/2021). Tim relawan WIZ di lokasi, baru mendapatkan informasi lengkap pada Kamis, 24/06/2021.

Walaupun pengobatan sempat menggunakan obat - obat modern atas resep dokter, ternyata gejala - gejalanya masih belum ada perkembangan. Bahkan, penciuman mulai hilang, sementara informasi awal di Rumah Sakit rujukan juga pasien mulai penuh. Belakangan juga diketahui yang terdampak ternyata bukan hanya pemuda ini, tetapi pamannya dan keponakannya yang masih berumur 1 tahun.

Langkah awal keluarga mengetahui gejala - gejala tersebut adalah isolasi mandiri menyiapkan rumah khusus bagi yang memiliki gejala - gejala covid19 disamping menggunakan beberapa pengobatan dari resep dokter.

Tim WIZ yang memiliki konsultan dokter, apoteker serta terapis yang cukup berpengalaman melihat kondisi tersebut berusaha kemudian melakukan beberapa anjuran terapi dan langkah - langkah praktis serta terpadu guna membantu meringankan kondisi yang ada.

Alhamdulillah, atas izin Allah kemudian atas ikhtiar tersebut dalam 2 hari telah terlihat perkembangannya. Badan mulai terasa 'enteng', dan lebih segar. Hari ke 3 pasca pendampingan terapi dari Tim WIZ, pemuda tersebut telah mulai berjalan dan kondisi paman serta keponakannya juga semakin membaik.

Sahimin yang berdomisili di Kampung Sukajadi, Desa Purbahayu, Pangandaran Jabar ini menyampaikan ucapan terima kasih bagi tim dan lembaga WIZ yang telah banyak membantu. "Semoga semakin membaik, bantuan datang saat yang tepat. Semoga lembaga diberikan keistiqamahan", ujarnya.

Rian salahsatu Tim Relawan WIZ di lokasi menyampaikan bahwa "Program seperti ini sangat bagus, karena membantu orang yang sedang dalam kondisi sakit dan terutama pada orang yang kurang mampu untuk membeli suplemen yang tidak murah dan tepat", ungkapnya saat selesai mendampingi penerima manfaat (28/06/2021).(yd).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image