Kamis 01 Jul 2021 16:13 WIB

Abomination Muncul di FIlm Shang-Chi, Lebih Kejam?

Abomination terakhir kali muncul di film The Incredible Hulk pada 2008.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Abomination.
Foto: Marvel Studios/Walt Disney Pictures
Karakter Abomination.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sudah lebih dari satu dekade karakter Abomination muncul dalam film The Incredible Hulk. Karakter itu memiliki beberapa penggemar. 

Para penggemarnya menyadari kehadirannya lagi dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Abomination adalah karakter penjahat super yang diperankan oleh aktor Tim Roth dalam film The Incredible Hulk pada 2008. Hingga kini masih belum ada kabar sejauh mana peran tokoh antagonis itu dalam film Shang-Chi yang akan rilis pada September 2021.

Roth menanamkan permusuhan konstan dan nyaris tak terkurung, yang membuat Abomination menjadi penjahat super yang tak terlupakan. Kehadirannya disambut gembiraan oleh para penggemar Marvel. Namun, ada sedikit perubahan dalam penampilannya, yang menunjukkan bahwa dia bukan sosok yang sama seperti dulu.

Di Marvel Cinematic Universe (MCU), Abomination adalah Emil Blonsky, seorang tentara elit Inggris yang disuntik dengan varian serum Super Soldier yang dicampur dengan darah Banner. Dia ingin memiliki kekuatan Hulk dan serum yang belum teruji.

Status terakhirnya di MCU membuatnya ditahan di penjara cryo-stasis seperti yang terungkap dalam Marvel One-Shot: The Consultant.

Dalam komik, asal-usulnya sedikit berbeda, meskipun tujuan keinginannya untuk menjadi sekuat Banner masih tetap dipertahankan. Versi komiknya pertama kali muncul dalam Tales to Astonish #90 pada 1967.

Keganasan Abomination bisa menandingi Hulk. Dia sering kali menyalurkannya ke dalam serangan brutal yang tidak dapat ditahan oleh apappun. Namun tidak seperti Hulk, Abomination tampaknya tidak mampu berubah lagi menjadi manusia.

Abomination telah mengalami transformasi dalam komik. Dilansir di laman CBR, Kamis (1/7), dalam trailer film Shang-Chi diperlihatkan sedikit perubahan itu. 

Semua bisa dihubungkan dengan versi MCU. Kehadiran Roth belum dikonfirmasi secara resmi pada film Shang-Chi, meskipun laman Deadline telah memberitakan bahwa Roth akan muncul dalam serial "She-Hulk" di Disney+. Namun, hal ini bukan berarti karakter di film Shang-Chi adalah versi Abomination yang keji. Mungkin harus menunggu hingga September untuk mendapatkan jawabannya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement