Kamis 01 Jul 2021 19:28 WIB

Alhamdulillah, 72 Penyintas Covid-19 Jatim Diwisuda

Kesembuhan mereka membuktikan Covid-19 varian apapun bisa disembuhkan asal ditangani.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.
Foto: ANTARA/Moch Asim
Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya menggelar wisuda untuk 72 penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Penanggung jawab RSLI Surabaya, I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menyatakan, kesembuhan pasien ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para tenaga kesehatan maupun relawan yang terus membantu merawat pasien selama menjalani perawatan.

Nalendra mengungkapkan, di antara 72 penyintas Covid-19 tersebut, 5 orang di antaranya masuk kategori anak-anak. Nalendra mengatakan, kesembuhan mereka membuktikan Covid-19 varian apapun bisa disembuhkan asalkan ditangani dengan baik melalui monitoring serta penanganan komprehensif setiap pasien.

"Kesembuhan massal ini mengulang rekor kesembuhan terbanyak RSLI pada 25 Desember 2020 lalu. Sebanyak 75 orang penyintas diwisuda pada hari itu," ujar Nalendra, Kamis (1/7).

Nalendra mengatakan, kepulangan pasien yang cukup signifikan tersebut juga memberikan kesempatan bagi puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya, yang saat ini tengah antre masuk RSLI. Kata dia, jumlah pasien yang mengantre masuk RSLI mencapai 170 orang.

"Semakin banyak pasien yang sembuh dan bisa dipulangkan, semakin banyak lagi penderita Covid-19 yang bisa segera ditolong dan diberikan perawatan. Alhamdulillah hari ini wisuda lebih dari 70 orang. Akan memberikan kesempatan puluhan orang dari daftar inden," ujar Nalendra.

Dia berpesan, kepada masyrakat untuk tidak bosan dan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan agar rumah sakit tidak penuh. Nalendra juga mengimbau, masyarakat bisa terus menjaga imunitas dengan makan makanan bergizi, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, berpikir positif, serta terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement