Kamis , 01 Jul 2021, 22:10 WIB

Zinchenko Minta Ukraina Waspadai Sterling

Rep: Muhammad Ikhwanuddin / Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling dari Inggris beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Justin Tallis

Raheem Sterling dari Inggris beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Keduanya sama-sama membela Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko berharap kubunya bisa menumbangkan Inggris di babak perempatfinal Euro 2020, Sabtu (3/7) mendatang. Ia ingin mencari cara mengunci Raheem Sterling yang sedang dalam top performa. 

Ukraina berhasil melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 di menit-menit akhir babak extra time. Gol Artem Dovbyk menorehkan sejarah bagi negaranya karena baru pertama kali lolos ke perempatfinal Euro. 

Tim besutan Andriy Shevchenko itu akan terbang ke Roma, Italia untuk menghadapi Inggris di Stadio Olimpico. Zinchenko yang menjadi salah satu penentu kemenangan Ukraina atas Swedia, berharap timnya bisa menjaga Sterling yang juga rekan setimnya di Manchester City. 

"Raheem Sterling adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Saat ini performanya sedang bagus," katanya seperti dilansir AS, Kamis (1/7).

Menurut Zinchenko, Sterling dapat menghadirkan perbedaan ketika sebuah tim sedang buntu mencari jalan keluar mencetak gol. Untuk itu, ia akan menjadikan Sterling sebagai salah satu target untuk dilumpuhkan permainannya. 

"Siapa lawan terberat yang akan saya hadapi? Tentu mereka yang bermain untuk Manchester City karena saya melihat mereka setiap hari di tempat latihan," ujarnya. 

Zinchenko tidak terpengaruh dengan statistik yang mencatat Inggris sama sekali belum kebobolan di Euro. Menurutnya, selalu ada kesempatan terbuka bagi siapapun untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Memang sulit untuk menjebol gawang Inggris karena mereka sangat terorganisir. Mereka punya satu skuat yang setara dengan tiga pasukan timnas Ukraina," ucapnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
raheem sterling Oleksandr Zinchenko perempat final euro 2020 timnas ukraina andriy shevchenko ukraina vs inggris ukrainavsinggriseuro2020 stadion olimpico euro 2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya