Jumat 02 Jul 2021 01:09 WIB

Mobil Avanza Jatuh ke Sungai dan Hanyut Akibat Longsor

Kondisi sedang terjadi hujan lebat dan akhirnya mengakibatkan terjadi longsor.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mobil Avanza Jatuh ke Sungai dan Hanyut Akibat Longsor (ilustrasi).
Foto: bpbd.kuningankab.go.id
Mobil Avanza Jatuh ke Sungai dan Hanyut Akibat Longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Satu unit kendaraan roda empat Avanza hanyut terbawa arus di Sungai Cikendal, Kelurahan Cijerah, Kota Bandung, Kamis (1/7) sore. Mobil bisa masuk ke sungai setelah sebelumnya terjadi longsor di area parkir yang ditempati di Jalan Mekar Mulya, Komplek Mekar Indah.

Wakapolsek Bandung Kulon, AKP Adjie mengatakan peristiwa berawal saat kendaraan milik Ade Taufik ini terparkir di wilayah komplek yang berdekatan dengan sungai. Saat itu kondisi sedang terjadi hujan lebat dan akhirnya mengakibatkan terjadi longsor di area mobil yang terparkir.

"Terjadi hujan besar sehingga mengakibatkan longsor dan mengakibatkan kendaraan diparkir terbawa hanyut sungai Cikendal dan tersangkut di reng pengangkut sampah," ujarnya, Kamis (1/6).

Ia menuturkan, petugas Pawas Polsek Bandung Kulon didampingi Lurah Cijerah, Bhabinkamtibmas dan masyarakat langsung berupaya melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu. "Sekarang dalam proses evakuasi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement