Jumat 02 Jul 2021 11:49 WIB

Di Kota Sorong, 52 Tenaga Medis Positif Covid-19

Sebanyak 35 tenaga medis yang positif bekerja di puskesmas, dan 17 orang di RS.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku.
Foto: Antara
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyatakan, 52 tenaga medis yang bertugas di daerah setempat terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku mengatakan, terpaparnya 52 tenaga medis tersebut seiring meningkatnya penyebaran Covid-19.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan, yakni rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19," ujar Ruddy di Kota Sorong, Jumat (2/7).

Ke-52 tenaga medis yang terpapar Covid-19 itu terdiri dari 35 orang bertugas di puskesmas dan 17 orang bertugas di rumah sakit (RS). Para tenaga medis yang positif sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah, dan ada pula yang dirawat di RS.

Ruddy mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya, banyak tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Dia mengajak warga untuk menghilangkan pandangan, virus corona sudah tidak ada. Hal itu karena hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta 52 tenaga medis terpapar menunjukkan virus masih ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement