Ahad , 04 Jul 2021, 15:02 WIB

Schick Sebut Timnya Kehabisan Tenaga Saat Lawan Denmark

Red: Ratna Puspita
Patrik Schick dari Republik Ceska
Foto EPA-EFE/Valentin Ogirenko

Patrik Schick dari Republik Ceska

Schick di puncak daftar top skor sementara Euro 2020 bersama Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Republik Ceska Patrik Schick mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah kehabisan tenaga saat disingkirkan Denmark dalam perempat final Euro 2020. Laga Ceska kontra Denmark berakhir dengan kekalahan 1-2 di Baku, Sabtu (3/7) waktu setempat atau Ahad (4/7) WIB.

Setelah tertinggal dua gol akibat Thomas Delaney dan Kasper Dolberg, Schick memecahkan kebuntuan bagi Ceska pada awal babak kedua. Namun, momentum yang ada tak berlanjut dan Denmark mampu mengawal skor 2-1 hingga bubaran.

Baca Juga

"Kami sangat kecewa, semuanya berakhir di sini," kata Schick selepas laga kepada stasiun Ceska Televize dilansir laman resmi UEFA.

"Saya pikir kami sudah melakukan segalanya untuk sukses, tetapi pada akhirnya kehabisan tenaga untuk membalikkan keadaan di menit-menit akhir," ujarnya menambahkan.

Schick mengaku gol cepatnya di babak kedua tidak lepas dari perjudian berani pelatih Jaroslav Silhavy memasukkan Michael Krmencik dan Jakub Jankto selepas turun minum. Gol itu cukup membantu momentum Ceska.

Namun, Schick, yang ditarik keluar menit ke-79, harus mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya sudah kehabisan tenaga. "Kami menambah pemain depan di babak kedua, berusaha main lebih cepat dan banyak menekan lawan," katanya.

"Setelah gol cepat di awal babak kedua, peluang sepertinya terbuka tapi kami tidak menemukan cara menyamakan kedudukan. Pada akhirnya kami kehabisan tenaga, sesederhana itu," ujar Schick melengkapi.

Bagi Schick, tambahan satu gol ke gawang Denmark membuatnya bercokol di puncak daftar top skor sementara Euro 2020 dengan lima gol berbagi tempat dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo. Schick juga jadi pemain Ceska kedua yang mengemas lima gol dalam putaran final Euro setelah Milan Baros yang jadi top skor Euro 2004 dengan jumlah serupa.

Kendati meraih banyak catatan pribadi, Schick tetap menyayangkan kegagalan Ceska melewati Denmark. "Soal gol saya, iya, ini turnamen yang bagus. Tapi kami merasa bisa meraih lebih hari ini. Denmark bukan tim yang tidak bisa dikalahkan dan kami sangat menyesal akan hasil ini," tutup Schick.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
patrik schick republika ceska ceko denmark euro 2020 piala eropa
Berita Terpopuler
Berita Lainnya