Ahad , 04 Jul 2021, 16:15 WIB

Spanyol Kehilangan Sarbia dan Laporte Jelang Bentrok Italia

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Ratna Puspita
Pablo Sarabia dari Spanyol
Foto AP /Martin Meissner

Pablo Sarabia dari Spanyol

Sarabia dan Laporte terpaksa absen lantaran mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Timnas Spanyol kabarnya bakal tanpa dua pemain andalan Pablo Sarabia, dan bek tengah Aymeric Laporte pada laga versus timnas Italia. Pertandingan babak semifinal Euro 2020 itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB nanti.

Sebagaimana dilaporkan Federasi Sepak Bola Spanyol, dilansir Football Italia, Ahad (4/7), Sarabia dan Laporte terpaksa absen lantaran mengalami cedera usai memperkuat La Roja pada pertandingan perempat final kontra Swiss. Sarabia meninggalkan lapangan pada babak pertama pada partai perempat final tersebut, dan penyerang milik PSG itu mengalami cedera adduktor.

Baca Juga

Sementara itu skuad Spanyol yang kembali berlatih di Ciudad de Futbol hari ini, juga kehilangan bek tengah Aymeric Laporte. Penggawa Manchester City tersebut harus menjalani latihan terpisah dari rekan setim.

Praktis ini menjadi pukulan telak untuk pelatih Luis Enrique. Sebab, Sarabia merupakan salah satu penyerang andalan dengan telah mencetak dua gol melawan Slowakia, serta Kroasia pada kejuaraan Piala Eropa 2020.

photo
Steven Zuber dari Swiss berebut bola dengan Aymeric Laporte dari Spanyol (kanan). - (AP/Dmitri Lovetsky)

Untuk Laporte, ia merupakan bek pilihan utama Enrique bersama Pau Torres, pun Eric Garcia di jantung pertahanan La Roja. Laporte diklaim tidak mengalami cedera berat namun karena kerap tampil di sepanjang pertandingan ia terlihat kelelahan dan membutuhkan istirahat.

Spanyol lolos ke fase semifinal Euro 2020 usai mengalahkan timnas Swiss 3-1 lewat adu penalti. Pertandingan sejatinya berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Kran gol Spanyol dicetak lewat gol bunuh diri Denis Zakaria menit kedelapan.

Sedangkan gol penyeimbang Swiss hadir melalui penyerang milik Liverpool Xherdan Shaqiri menit ke-68. Laga kontra Italia jelas menjadi pertandingan yang paling dinanti bagi pecinta sepak bola dunia. 

Sebab, Gli Azzurri tengah tampil impresif di bawah besutan Roberto Mancini. Mereka juga membuktikan hal tersebut dengan menyingkirkan timnas Belgia 2-1 pada laga sebelumnya.

sumber : https://football-italia.net/sarabia-and-laporte-doubts-for-spain-against-italy/
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
spanyol pablo sarabia aymeric laporte italia euro 2020 piala eropa
Berita Terpopuler
Berita Lainnya