Senin , 05 Jul 2021, 10:06 WIB

Chiesa Bertekad Beri Kado Istimewa untuk Spinazzola

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Pemain Italia Leonardo Spinazzola ditandu di atas lapangan saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Foto Stuart Franklin/Pool Photo via AP

Pemain Italia Leonardo Spinazzola ditandu di atas lapangan saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Spinazzola tak bisa menemani timnya karena cedera Achilles saat melawan Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Winger Italia Federico Chiesa bertekad memberikan kado istimewa kepada Leonardo Spinazzola. Winger Juventus tersebut ingin membawa Italia ke final Euro 2020, saat menghadapi Spanyol, Rabu (7/7).

Namun sayang, Spinazzola, yang merupakan pemain kunci Italia, tidak bisa lagi menemani timnya karena cedera Achilles saat melawan Belgia.

''Saya berharap yang terbaik untuknya, dia adalah pemain luar biasa dan kami akan kehilangan dia dalam pertandingan. Sekarang dia harus memikirkan pemulihan. Kami akan membawakannya sesuatu yang besar untuk menghiburnya,'' ujar Chiesa dikutip dari Football-italia, Senin (5/7).

Menurut Chiesa, pemain AS Roma itu telah menjalani Euro 2020 dengan sangat baik. Bahkan ia menyebut Spinazzola merupakan pemain fundamental bagi skuad Azzurri. Chiesa mengaku skuad Italia sudah seperti saudara sendiri. Sehingga kehilangan satu pemain akan menyakitkan.

Chiesa menambahkan, impresifnya performa Italia di Euro kali ini berkat kerja keras pelatih Roberto Mancini dalam dua tahun terakhir. Mancini, lanjut Chiesa, telah membuat Italia semakin kuat sehingga kembali ke level yang seharusnya. '

'Ide sepak bola yang dibawanya, antusiasme. Sekarang hasilnya telah dirasakan,'' kata Chiesa menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas italia skuad italia Federico Chiesa Leonardo Spinazzola italia vs spanyol italiavsspanyoleuro2020 semifinal euro 2020 euro 2020 piala eropa Leonardo Spinazzola cedera
Berita Terpopuler
Berita Lainnya