Senin 05 Jul 2021 16:27 WIB

Rangkul JTS, Hikmahbudhi Bagikan Masker KF94

organisasi ini mendapatkan bantuan 150 ribu masker untuk dibagikan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Masker (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Masker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) di sejumlah daerah melakukan kegiatan pembagian masker jenis KF94. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan JTS (Join Together Society) Korea. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Hikmahbudhi) Wiryawan mengatakan, organisasi ini mendapatkan bantuan 150 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat umum, tidak hanya di kalangan internal Buddhis dan masker ini dibagikan secara Gratis. "Adapun cabang yang sudah mendistribusikan masker tersebut, untuk di Jakarta Cabang Jakarta Selatan. Sedangkan yang di luar Jakarta Cabang Pontianak di Kalimantan Barat (Kalbar) dan Cabang Medan di Sumatra Utara," kata Wiryawan, Senin (5/7).  

photo
Hikmahbudhi. - (Dok. Hik)

Ia menjelaskan, Hikmahbudhi akan mengoptimalkan pembagian masker di Zona merah khususnya di DKI Jakarta, dalam waktu dekat ini cabang Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Utara (Jakut), dan Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan kegiatan yang sama mendistribusikan masker di wilayah masing-masing.

"Kemudian akan disusul nanti teman-teman di Banten ada Cabang Tangerang Kota dan Tangerang Selatan, di Jawa Timur Cabang Malang, Cabang Palu di Sulteng, Cabang Mataram di NTB, Cabang Semarang dan Wonogiri di Jawa Tengah dan untuk Wilayah Jawa Barat akan dibagikan oleh Cabang Bandung dan Karawang.

"Kegiatan ini, merupakan bentuk upaya yang dilakukan oleh Hikmahbudhi untuk membantu pemerintah dalam memutus dan mencegah mata rantai penularan Covid-19 dengan pendisiplinan Prokes yakni penggunaan masker. Kami berharap masker yang kita bagikan ini digunakan, mari kita bantu pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement