Senin 05 Jul 2021 23:13 WIB

1.103 Pasien Covid-19 Bangka Selatan Dinyatakan Sembuh

Hingga Senin (5/7), sebanyak 1.121 orang positif Covid-19 di Bangka Selatan.

Red: Nora Azizah
Hingga Senin (5/7), sebanyak 1.121 orang positif Covid-19 di Bangka Selatan.
Foto: ANTARA /MUHAMMAD IQBAL
Hingga Senin (5/7), sebanyak 1.121 orang positif Covid-19 di Bangka Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Sebanyak 1.103 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh. Saat ini, 68 orang masih dirawat (kasus aktif).

Berdasarkan data pada Senin (5/7), sebanyak 1.121 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 1.103 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 68 pasien masih dalam perawatan dan 30 meninggal dunia. Data juga mencatat sebanyak 930 orang warga Bangka Selatan yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 333 orang berstatus suspek virus corona.

Baca Juga

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu. Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa. "Peran Puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ الْاِبِلِ اثْنَيْنِ وَمِنَ الْبَقَرِ اثْنَيْنِۗ قُلْ ءٰۤالذَّكَرَيْنِ حَرَّمَ اَمِ الْاُنْثَيَيْنِ اَمَّا اشْتَمَلَتْ عَلَيْهِ اَرْحَامُ الْاُنْثَيَيْنِۗ اَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاۤءَ اِذْ وَصّٰىكُمُ اللّٰهُ بِهٰذَاۚ فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا لِّيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ ࣖ
Dan dari unta sepasang dan dari sapi sepasang. Katakanlah, “Apakah yang diharamkan dua yang jantan atau dua yang betina, atau yang ada dalam kandungan kedua betinanya? Apakah kamu menjadi saksi ketika Allah menetapkan ini bagimu? Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah untuk menyesatkan orang-orang tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(QS. Al-An'am ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement