Selasa 06 Jul 2021 10:56 WIB

Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon, Bawa Uang Rp2.850 Triliun

Jeff Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon di usia 57 tahun

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Resmi per Hari Ini, Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon, Bawa Pulang Duit Rp2.850 Triliun! (Foto: Instagram/jeffbezos)
Resmi per Hari Ini, Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon, Bawa Pulang Duit Rp2.850 Triliun! (Foto: Instagram/jeffbezos)

Mulai hari ini, Senin 5 Juli 2021, Jeff Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon di usia 57 tahun. Bezos akan membawa bersamanya uang sebesar USD197 miliar (Rp2.850 triliun). Jumlah itu, 739.489 kali kekayaan bersih rata-rata orang Amerika pada usia 65 tahun.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (5/7/21) Amazon mengumumkan pada bulan Februari bahwa Bezos akan mengundurkan diri sebagai CEO Amazon dan beralih sebagai ketua eksekutif dewan raksasa e-commerce tersebut.

Baca Juga: Waduh! Jeff Bezos Tak Suka Kalimat 'Work Life Balance', Kenapa Tuh?

Bezos akan mendedikasikan lebih banyak waktu untuk inisiatif seperti Bezos Earth Fund, perusahaan pesawat ruang angkasa Blue Origin, The Washington Post dan Amazon Day 1 Fund.

Tahun lalu, Bezos menerima gaji USD81.840 (Rp1,18 triliun) dan USD1,6 juta (Rp23,1 triliun) sebagai kompensasi lain dari perusahaan, menurut Business Insider.

Kekayaan bersihnya meledak USD75 miliar (Rp1.085 triliun) selama tahun 2020 karena pandemi COVID-19 mendorong penjualan online perusahaannya.

Bezos menghasilkan lebih banyak uang setiap detik daripada rata-rata pekerja Amerika dalam satu minggu. Ia telah menuai kritik karena menjadi lebih kaya sementara ribuan pekerja Amazon hidup dengan kupon makanan dan bekerja keras dalam kondisi yang buruk. Per hari ini, Bezos akan digantikan oleh Andy Jassy, ??yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Services.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement