Selasa , 06 Jul 2021, 19:11 WIB

Prediksi Susunan Pemain Italia Vs Spanyol

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Timnas Italia Vs Timnas Spanyol
Foto Republika.

Timnas Italia Vs Timnas Spanyol

Leandro Spinazzola terpaksa menepi karena cedera achilles.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tanpa Leandro Spinazzola timnas Italia dipastikan hanya akan mengubah satu pemain dalam daftar starting line up ketika berhadapan dengan timnas Spanyol pada partai semifinal Euro 2020. Italia berduel dengan Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 atas timnas Belgia harus dibayar mahal oleh pasukan Gli Azzurri, julukan ItaliaBek kiri andalan pelatih Roberto Mancini, Spinazzola, terpaksa menepi karena cedera achilles.

Baca Juga

Praktis, Mancini bakal meletakkan Emerson Palmieri sebagai bek kiri menggantikan peran Spinazzola. Itu sekaligus jadi satu-satunya rotasi yang dilakukan Mancio jelang bentrokan versus La Roja, julukan Spanyol.

Sementara itu, Spanyol bakal tanpa penyerang Pablo Sarabia yang mengalami cedera pada pertandingan kontra Swiss di perempat final.

Peran Sarabia akan digantikan oleh Dani Olmo yang bermain sebagai penyerang sayap kiri. Adapun, Aymeric Laporte yang sebelumnya menjalani latihan terpisah kini sudah masuk dalam susunan pemain La Roja.

Partai nanti dinilai bakal berlangsung sengit, kedua tim diklaim menerapkan permainan sepak bola cepat. Ini juga jadi perang bagi lini tengah kedua tim yang menerapkan formasi sama 4-3-3.

Italia dan Spanyol memiliki keseimbangan sempurna dalam rekor head-to-head mereka, dengan masing-masing 11 kemenangan dan 15 seri dalam 37 pertemuan mereka sebelumnya.

Pertandingan terakhir antara kedua belah pihak terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika itu tim Matador sukses meraih kemenangan 3-0 atas pasukan Gian Piero Ventura.

Berikut susunan pemain Italia Vs Spanyol dilansir Football Italia, Selasa (6/7) ;

Italia : 4-3-3

Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Pelatih : Roberto Mancini

Spanyol : 4-3-3

Unai Simon; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Pelatih : Luis Enrique

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
italia vs spanyol prediksi italia vs spanyol spanyol vs italia piala eropa 2020 euro 2020 semifinal euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya