Rabu , 07 Jul 2021, 06:26 WIB

Disingkirkan Italia, Busquets: Spanyol Lebih Superior

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets
Foto Kirill Kudryavtsev, Pool via AP

Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets

Spanyol kalah 2-4 dalam adu tendangan penalti dari Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, mengakui timnya lebih superior dibandingkan Italia, meskipun harus gagal ke final Euro 2020. Spanyol bermain sama kuat 1-1 dengan Gli Azzurri selama 120 menit, Rabu (7/7) pagi WIB.

Namun Spanyol kalah 2-4 dalam adu penalti, setelah Alvaro Morata dan Dani Olmo gagal menuntaskan tugas sebagai penendang penalti.

''Semua orang membuat Italia jadi favorit di sini. Tapi kami menunjukkan bahwa kami lebih superior dari mereka. Sekarang waktunya untuk sedih sekaligus bangga,'' kata Busquets dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

Menurut Busquets, masih ada satu setengah tahun lagi sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai. Sementara ia menilai Spanyol berada di jalur yang benar untuk bisa berprestasi di Piala Dunia 2022. Walaupun ia belum tahu apakah bakal tetap di tim nasional Spanyol atau tidak, karena usianya saat ini sudah menginjak 33 tahun.

''Ini merupakan tim nasional yang luar biasa dan satu-satunya yang hilang adalah lolos ke final, sebagaimana kami menginginkannya,'' jelas Busquets.

Spanyol untuk pertama kalinya gagal di semifinal baik di Piala Dunia maupun Euro dalam sejarah. Spanyol selalu lolos ke final dalam lima kali tampil di semifinal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas spanyol kapten spanyol sergio busquets Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets italiavsspanyoleuro2020 hasil italia vs spanyol euro 2020 piala eropa 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya