Kamis , 08 Jul 2021, 08:17 WIB

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.
Foto EPA-EFE/Frank Augstein

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris kebobolan lebih dulu untuk kemudian mengalahkan Denmark 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang veteran Inggris Jordan Henderson menyebut kemenangan timnya atas Denmark di semifinal Euro 2020 menjadi momen membahagiakan. Ia mengatakan ini menjadi malam yang luar biasa bagi para pemain Inggris dan semua orang yang terlibat di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) pagi WIB. 

Ia mengatakan, the Three Lions telah membuat semua orang tersenyum lebar. Apalagi Inggris akhirnya lolos ke final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1966.

Baca Juga

"Saya pikir penontonnya luar biasa malam ini. Mereka fantastis, memotivasi kami, terutama di perpanjangan waktu dan kami berhasil menjadi pemenang. Malam yang luar biasa secara keseluruhan. Semoga kami dapat memiliki yang bagus lagi pada Ahad," kata Henderson, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/7).

Pemain Liverpool itu menyebut, gol the Three Lions merespons gol pembuka dari Denmark menjadi momen sangat penting dalam pertandingan di stadion kebanggaan Inggris. Ia memuji gol Denmark yang dicetak Mikkel Damsgaard diciptakan melalui tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-30. Hanya sembilan menit berselang, Inggris menyamakan skor melalui gol bunuh diri Simon Kjaer.

"Kami bereaksi dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan diri kami kembali dalam permainan cukup cepat. Jadi itu adalah momen kunci dalam permainan, reaksi terhadap gol," kata Henderson.

Inggris memastikan kemenangan lewat gol harry Kane pada menit ke-104. Ia menyambut bola pantul penaltinya yang dimentahkan kasper Schmeichel dan memasukkan ke gawang Denmark. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
jordan henderson inggris vs denmark euro 2020 piala eropa 2020 semifinal euro 2020 semifinal piala eropa timnas inggris gareth southgate italiavsinggriseuro2020 stadion wembley uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 inggrisvsdenmarkeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya