Kamis , 08 Jul 2021, 17:45 WIB

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Foto EPA-EFE/Frank Augstein

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

mencapai final di kejuaraan Euro sesuatu istimewa dan ini untuk negara Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap timnas Inggris, Kyle Walker menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan pada pertandingan pemungkas final Euro 2020. Nantinya, Inggris akan berhadapan dengan timnas Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) mendatang.

The Three Lions, julukan timnas Inggris sukses mengamankan tiket ke partai final setelah mengalahkan timnas Denmark dengan skor 2-1 di semifinal Piala Eropa.

Hasil tersebut sekaligus memutus penantian panjang timnas Inggris selama 55 tahun. Terakhir kali Tiga Singa berada di partai final terjadi pada Piala Dunia 1966 silam.

"Tidak ada tim yang melakukannya sejak 1966 sehingga akhirnya mendapatkan negara ini di tempat yang layak dan melakukannya di Stadion Wembley akan menjadi sesuatu yang istimewa," kata Walker kepada BBC Radio 5Live dikutip Sportsmole, Kamis (8/7).

Walker menampilkan performa yang bagus sebagai bek kanan dan ia senang bisa membantu negaranya, Inggris lolos ke partai pemungkas.

Meski demikian, pemain milik Manchester City menegaskan masih ada satu partai berat tersisa melawan Italia. Walker mengaku Inggris akan tampil habis-habisan untuk bisa menjuarai gelar Piala Eropa pertama.

"Tetapi ada satu pintu lagi yang harus dirobohkan dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kita akan memberikan segalanya untuk memastikan bahwa kita dapat merobohkan pintu terakhir itu," sambung Walker.

Walker telah memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan empat Piala Liga bersama Manchester City. Tetapi pemain berusia 31 tahun itu membandingkan mencapai final Euro dengan kesuksesan play-off Kejuaraan dengan klub kota kelahirannya Sheffield United pada 2009.

"Saya senang telah banyak membantu dan memenangkan gelar bersama tim. Tetapi mencapai final di kejuaraan Euro sesuatu istimewa dan ini untuk negara Anda. Adalah satu langkah terakhir untuk membuat sejarah bagi negara ini dan mendapatkan pujian yang pantas kita dapatkan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Kyle Walker inggris vs italia final euro 2020 timnas inggris italia vs inggris italiavsinggriseuro2020 stadion wembley euro 2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 timnas italia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya