Jumat 09 Jul 2021 23:41 WIB

PPKM Darurat, Puluhan Tempat Usaha di Bekasi Disegel

Satgas Covid kabupaten Bekasi melakukan sidak ke perusahaan, rumah dan serta restoran

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Bhabinkamtibmas bersama Satgas Covid-19 mendatangi toko yang masih buka dan tempat makan sekaligus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19  (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Bhabinkamtibmas bersama Satgas Covid-19 mendatangi toko yang masih buka dan tempat makan sekaligus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyegel 20 rumah makan, enam perusahaan dan delapan lokasi lainnya karena melanggar protokol kesehatan. Mereka melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan, rumah makan serta restoran, sebagai upaya penegakan aturan PPKM Darurat yang akan berlangsung hingga 20 Juli 2021.

"Kami lakukan penyitaan, penutupan serta penyegelan. Mereka yang melanggar akan kami proses sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dimasa PPKM Darurat ini,” jelas Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika, dalam keterangan resmi, Jumat (9/7).

Baca Juga

Dodo menjelaskan, sanksi penyegelan tempat tersebut karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Misalnya saja pada rumah makan masih melayani penyajian makanan di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.   

Pada Kamis, (8/7), Tim Gabungan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerjunkan 320 petugas gabungan untuk melakukan sidak ke beberapa tempat yang menjadi sasaran di PPKM Darurat, yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Bekasi, TNI/Polri, Muspika dan unsur lainnya. 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِهٖٓ اِلَّآ اَسْمَاۤءً سَمَّيْتُمُوْهَآ اَنْتُمْ وَاٰبَاۤؤُكُمْ مَّآ اَنْزَلَ اللّٰهُ بِهَا مِنْ سُلْطٰنٍۗ اِنِ الْحُكْمُ اِلَّا لِلّٰهِ ۗاَمَرَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Apa yang kamu sembah selain Dia, hanyalah nama-nama yang kamu buat-buat baik oleh kamu sendiri maupun oleh nenek moyangmu. Allah tidak menurunkan suatu keterangan pun tentang hal (nama-nama) itu. Keputusan itu hanyalah milik Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement