Sabtu 10 Jul 2021 06:06 WIB

Santander Ikuti Barclays Blokir Pembayaran Ke Binance

Santander Ikuti Barclays Blokir Pembayaran Ke Binance

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Santander Ikuti Barclays Blokir Pembayaran Ke Binance (Foto: theguardian.com)
Santander Ikuti Barclays Blokir Pembayaran Ke Binance (Foto: theguardian.com)

Bisnis bank Inggris Santander yang berbasis di Spanyol tidak akan lagi mengizinkan pelanggannya mengirim pembayaran ke Binance, mengutip peringatan dari Otoritas Perilaku Keuangan (FCA).

Beberapa balasan dari akun bantuan Twitter Inggris Santander hari ini mengatakan bank telah memutuskan untuk mencegah pembayaran ke pertukaran crypto terbesar di dunia dalam upaya untuk mencegah penipuan.

Baca Juga: Binance Kecewa Barclays Setop Fasilitasi Pembayaran Pelanggan Inggris

Bank dilaporkan memberi tahu pelanggan bahwa mereka masih dapat menarik uang tunai dari Binance, tetapi itu akan mengikuti peringatan FCA kepada konsumen dalam melarang pembayaran.

Banyak pemegang rekening Santander mengungkapkan perasaan negatif tentang keputusan bank.

“Sebagai salah satu pemegang akun lama Anda, JANGAN beri tahu saya bagaimana saya bisa menghabiskan uang SAYA,” kata pengguna Twitter Brian Moore dikutip dari Cointelegraph, Jumat (9/7/2021).

Bulan lalu, Financial Conduct Authority, atau FCA, memperingatkan konsumen bahwa Binance Markets Limited tidak akan lagi diizinkan untuk terlibat dalam “aktivitas yang diatur” di Inggris Raya.

Sementara pengawas keuangan tidak mengatur cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC) atau Ether (ETH), turunan crypto tertentu dan yang dianggap sebagai keamanan berada di bawah mandatnya. FCA mengatakan kepada investor untuk waspada terhadap iklan online dan di media sosial yang menjanjikan pengembalian investasi yang tinggi dalam aset kripto atau produk terkait aset kripto.

Binance kemudian menanggapi pemberitahuan tersebut, dengan mengatakan bahwa mandat FCA tidak mencegah pertukaran – Binance.com – melakukan bisnis di Inggris, karena Binance Markets Limited adalah entitas yang terpisah. Namun, beberapa lembaga keuangan terkenal di Inggris telah memberlakukan pembatasan bagi pelanggan yang berurusan dengan Binance.

Minggu ini, bank multinasional Inggris Barclays mengatakan kepada pelanggannya bahwa mereka akan menghentikan pembayaran kartu kredit atau debit yang dilakukan ke pertukaran crypto sampai pemberitahuan lebih lanjut, juga mengutip pemberitahuan FCA.

Starling Bank yang berbasis di Inggris tampaknya menggemakan posisi Santander, dengan mengatakan bahwa pelanggannya dapat menyimpan kripto di akun mereka, tetapi “penyedia mata uang internasionalnya tidak mendukung pembelian mata uang kripto.”

Namun, Monzo, bank Inggris lainnya, mengatakan hari ini pelanggannya adalah “selamat datang untuk berinvestasi di crypto” sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang pembatasan terkait pertukaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement