Sabtu , 10 Jul 2021, 15:46 WIB

Spinazzola akan Dukung Rekannya Langsung di Wembley

Rep: Rahmat Fajar / Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola.
Foto Andreas Gebert/Pool Photo via AP

Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola.

Spinazzola akan berada di tribun dan menyemangati rekan-rekannya di skuad Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola mengonfirmasi akan menyaksikan rekan-rekannya bertanding melawan Inggris langsung di stadion dalam laga final Piala Eropa (Euro) 2020, di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Spinazzola tak bisa memperkuat tim karena cedera tendon Achilles saat Italia menang 2-1 atas Belgia di perempat final.

Sepanjang Piala Eropa sebelum ia cedera, Spinazzola bermain mengesankan. Namun langkahnya di turnamen ini harus terhenti lebih cepat.

Spinazzola menjalani operasi di Finlandia dan diperkirakan akan absen selama tujuh bulan. Kendati demikian, ia tetap akan berada di London besok.

"Ini sangat menarik, para pemain telah memberi saya malam yang luar biasa. Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga," kata Spinazzola dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/7).

Seluruh tim tetap memberikan dukungan kepada Spinazzola. Bahkan Lorenzo Insigne mengenakan kaos Spinazzola saat merayakan kemenangan atas Spanyol di semifinal lewat drama adu penalti.

Spinazzola mengungkapkan rekan-rekannya melakukan video call kepada dirinya usai kemenangan tersebut. Seluruh pemain meneriakkan namanya.

Azzuri akan menghadapi Inggris yang mendapatkan keuntungan karena bermain di Wembley. Ejekan dari fan Inggris harus siap diterima oleh para pemain Italia. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, terutama di stadion mereka, tetapi mendengar semua ejekan itu akan membuat kami semakin bersemangat," jelas Spinazzola.

Spinazzola akan berada di tribun dan menyemangati rekan-rekannya. Ia akan merayakannya dengan semua orang jika Italia menang. "Saya akan memberi tahu para pemain bahwa saya berada di lapangan bersama mereka," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas italia inggris vs italia italiavsinggriseuro2020 final euro 2020 euro 2020 Leonardo Spinazzola
Berita Terpopuler
Berita Lainnya