Ahad , 11 Jul 2021, 08:42 WIB

Harry Kane Akui Sudah Bayangkan Angkat Trofi Euro

Rep: Muhammad Ikhwanuddin / Red: Andri Saubani
Harry Kane
Foto AP/Frank Augstein/Pool AP

Harry Kane

Harry Kane mengaku akan berusaha keras menumbangkan Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris, Harry Kane mengaku sudah membayangkan dirinya mengangkat trofi Euro. Ia akan berusaha keras menumbangkan Italia di partai final pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris untuk pertama kalinya lolos ke laga puncak sebuah turnamen bergengsi sejak 55 tahun lalu. Kala itu, Inggris berada di partai final Piala Dunia sekaligus menjadi juara. Skuat Tiga Singa yang dipimpin oleh Bobby Moore sebagai kapten sukses mencapai kejayaan yang belum pernah disamai oleh generarsi timnas Inggris saat ini.

Baca Juga

Kane yang dipercaya mengemban amanah sebagai kapten, ingin mengulangi kesuksesan yang ditorehkan Bobby Moore. Ia bertekad bakal membawa pulang gelar Euro pertama dalam sejarah Inggris.

"Saya pikir ketika ditanya seperti itu, tentu sudah membayangkannya (menjadi juara)," kata Kane seperti dilansir Tribal Football, Ahad (11/7).

Kane mengaku mendapat motivasi dari publik Inggris setiap mendengar namanya disebut-sebut. Sebagai pesepak bola profesional, ia merasa sudah menunggu begitu lama untuk berada di momen seperti ini.

Bomber Tottenham Hotspur itu ingin menjadikan kegagalan mencapai final Piala Dunia 2018 sebagai penggugah semangat ia dan rekan-rekan setimnya.

"Kami harus antusias dan menikmati momennya. Ini adalah pertandingan sepakbola dan kami adalah pemenang dan ingin terus menang. Kami harus menyelesaikan tugas di pertandingan nanti," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
final euro 2020 final piala eropa 2020 harry kane inggris vs italia timnas inggris
Berita Terpopuler
Berita Lainnya