SMA Pradita Dirgantara Peringati Dies Natalis ke-3

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

SMA Pradita Dirgantara merayakan Dies Natalis ke-3 secara daring dan luring pada Ahad (11/7).
SMA Pradita Dirgantara merayakan Dies Natalis ke-3 secara daring dan luring pada Ahad (11/7). | Foto: SMA Pradita Dirgantara

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- SMA Pradita Dirgantara memperingati Dies Natalis ke-3 secara daring dan luring pada Ahad (11/7). Momen tersebut diharapkan memacu semangat civitas akademika untuk terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro, mengingatkan peran sektor pendidikan sebagai motor penggerak peradaban sebuah bangsa. Menurutnya, lompatan kemajuan peradaban sebuah bangsa dimulai dari sektor pendidikan.

"Di hari jadi ke-3 SMA Pradita Dirgantara, momentum ini harus jadi titik balik semua civitas akademika untuk terus berinovasi. Kami sangat bersyukur memiliki Ketua Umum Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, yang begitu visioner dan memberikan inspirasi bagi kami terus berkembang," terang Dwi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Yayasam Ardhya Garini (Yasarini), Nanny Hadi Tjahjanto yang hadir secara virtual, juga memberikan ucapan selamat atas Dies Natalis ke-3 SMA Pradita Dirgantara. Dia meminta seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi di tengah situasi pandemi global Covid-19.

"Meski masih berusia tiga tahun, namun kita mampu buktikan bahwa usia muda bukan halangan untuk berprestasi. Buktinya, SMA Pradita Dirgantara mampu meluluskan alumni yang diterima di banyak perguruan tinggi negeri di Indonesia dan luar negeri, bahkan kita berhasil memecahkan rekor MURI," tegas Nanny.

Ia menambahkan, soliditas dan sinergitas antar unit di SMA Pradita Dirgantara harus terus ditingkatkan. Momentum revolusi mental yang baru saja diikuti civitas akademika awal Juli 2021 lalu harus terus dijaga.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto memberikan video ucapan selamat Dies Natalis ke-3 SMA Pradita Dirgantara.

Selain itu, ucapan daring juga datang dari beberapa tokoh dan publik figur antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Rektor UNS Jamal Wiwoho, tokoh pendiri SMA Pradita Dirgantara Ravik Karsidi, Bupati Boyolali, dan testimoni dari para alumni.

Peringatan Dies Natalis ke-3 secara luring di sekolah yang berlokasi di kompleks Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, itu dirayakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seluruh jajaran pimpinan, guru, dan staf menggunakan masker dobel, dan tetap menjaga jarak.

Puncak acara dirayakan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Pengembangan, Kepala Sekolah, dan Manajer Keasramaan dan Rumah Tangga kemudian diserahkan secara daring kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus Yasarini pusat. Acara juga dihadiri secara daring oleh segenap pengurus Yasarini pusat dan daerah, Danlanud SMO, serta Dandepohar 50.

Terkait


SMA Pradita Dirgantara Canangkan Revolusi Mental di Sekolah

SMA Pradita Dirgantara Raih Rekor MURI pada SBMPTN 2021

BRI Beri Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan SMA Pradita

93 Persen Lulusan Masuk PT, SMA Pradita Raih Rekor MURI

Alumni SMA Pradita Dirgantara Raih Nilai Sempurna UTBK 2021

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark