Senin , 12 Jul 2021, 16:59 WIB

Fans Italia Banjiri Jalanan Montreal dengan Penuh Sukacita

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Muhammad Akbar
Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.
Foto EPA-EFE/Alessandro Di Marco

Fans Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA EURO 202 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.

Hiruk-pikuk klakson mobil, sorak-sorai dan nyanyian Italia penuhi seluruh lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pendukung Timnas Italia membanjiri jalanan Italia kecil, Montreal setelah kemenangan atas Inggris di final Euro 2020, Senin (12/7). Sementara penggemar Inggris hancur, Little Italy Montreal meledak dengan sukacita dan kebanggaan.

Mengutip dari Calgary Herald, bendera hijau, putih dan merah Italia — Il Tricolore — ada di mana-mana di Little Italy setelah kemenangan. 

Beberapa mengenakannya dengan melukis di wajah mereka yang tersenyum, yang lain menggantungnya seperti jubah di punggung mereka, beberapa mengenakan topi bisbol atau koboi tiga warna dan banyak yang melambaikannya dari mobil dan truk dan sepeda motor yang perlahan-lahan meliuk-liuk di jalanan yang padat.

Penggemar bangga dari segala usia mengenakan kemeja biru, seperti seragam tim mereka. Hiruk-pikuk klakson mobil, sorak-sorai dan nyanyian "Italia" memenuhi seluruh lingkungan.

Dekat Parc de la Petite-Italie di St-Laurent Blvd. dan St-Zotique St., polisi menutup jalan untuk lalu lintas kendaraan. Fans berkumpul berdekatan untuk mengibarkan bendera mereka dan bersorak, pandemi tampaknya sudah terlupakan. Beberapa menenggak sampanye dari botol, sementara yang lain menyemprot kerumunan.

Di Clark St., seorang ayah berdiri di taman depannya dengan tiga gadis kecil mengenakan piyama dan bersorak pada mobil yang lewat dengan sekuat tenaga. Yang satu meniup peluit, yang lain mengibarkan bendera Italia berwarna tangan, dan yang ketiga meneriakkan “Viva l'Italia!” sambil mengepalkan tinjunya ke udara.

Polisi hadir dalam jumlah banyak, tetapi setidaknya di awal malam, suasana kerumunan sangat gembira dan bangga.

"Luar biasa," kata Daniel Rus, 31, yang menyaksikan pertandingan di jantung Little Italy. "Jelas semua TV diambil, ada begitu banyak orang di sini, tapi itu luar biasa. Itu adalah waktu yang baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
suporter italia fans italia italia kalahkan inggris italia juara uero 2020 italiavsinggriseuro2020 itali juara euro 2020 final euro 2020 euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya