Rabu 14 Jul 2021 11:03 WIB

Tentang Peluang Raih Ballon d'Or, Ini Respons Jorginho

Jorginho enggan bandingkan dirinya dengan pemain seperti Messi, Neymar, dan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea dan timnas Italia, Jorginho.
Foto: .Carl Recine/Pool Photo via AP
Gelandang Chelsea dan timnas Italia, Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nama Jorginho ramai diperbincangkan. Ia dinilai pantas menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan pemain terbaik dunia (ballon d'Or) edisi terbaru. Selain dirinya, ada Lionel Messi.

Gelandang tim nasional Italia itu lantas bereaksi. Menurut Jorginho, setiap pesepak bola memiliki mimpi besar. Tapi dalam konteks ini harus dilihat lagi apa kriteria utama yang menentukan seseorang memenangi penghargaan individu tersebut.

Baca Juga

"Jika kita berbicara tentang bakat, maka saya tahu, saya bukan yang terbaik di dunia. Tetapi jika penentuannya karena gelar, maka tidak ada yang meraih trofi lebih dari saya pada musim ini," kata sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu dikutip dari Marca, Rabu (14/7).

Jorginho enggan membandingkan dirinya dengan pemain seperti Messi, Neymar, dan Cristiano Rinaldo. Ketiganya memiliki karakteristik berbeda dengannya.

"Tapi saya ulangi, itu tergantung, bagaimana kriterianya," ujar Jorginho menambahkan.

Gelandang kelahiran Brasil ini baru saja meraih kesuksesan di level klub dan tim nasional. Ia membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021. Bersama Gli Azzurri, dirinya mendapatkan gelar Piala Eropa 2020. Semua terjadi di tahun yang sama.

Sebenarnya, Emerson Palmieri juga berada di situasi serupa. Hanya saja, bek kiri tersebut hanya bertindak sebagai pelapis, baik di the Blues maupun di timnas Italia.

Messi favorit peraih Ballon d'Or edisi terayar. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, itu merupakan penghargaan ketujuh untuk yang bersangkutan.

La Pulga, julukan Messi, baru saja membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021. Ia pemain terbaik dan top skorer turnamen tersebut.

Sebelumnya, Messi memberi trofi Copa del Rey untuk Barcelona. Sosok yang sedang berstatus agen bebas itu merupakan pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement