Kamis 15 Jul 2021 12:26 WIB

Hipmi PT Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong Pemerintah

Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi

Red: Nashih Nashrullah
Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi . Ilustrasi Vaksinasi Gotong Royong
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi . Ilustrasi Vaksinasi Gotong Royong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Gadjah Mada (Hipmi-PT UGM) Geraldy Sam mendukung program pemerintah terkat rencana vaksin gotong royong berbayar atau mandiri untuk bisa mempercepat target vaksinasi nasional.

 

Baca Juga

"Kombinasi antara vaksinasi gratis dan juga mandiri dapat saling melengkapi, kalau menunggu program vaksin secara gratis mungkin akan lama tetapi banyak akhir-akhir ini masyarakat yang mau membayar secara mandiri untuk vaksin sebagai alternatif pilihan,” katanya dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu (5/7). 

 

Pendapat Geraldy selaras dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming bahwa Hipmi mendukung rencana program vaksiniasi gotong royong atau mandiri guna percepatan vaksinasi nasional. 

 

Menurut Geraldy, kombinasi vaksin gratis dan berbayar merupakan langkah percepatan yang dapat dilakukan dalam upaya mempercepat program vaksin di tengah maraknya penyebaran varian Delta akhir-akhir ini.  

 

"Banyak masyarakat yang mau memilih vaksinasi secara mandiri, karena kalau menunggu program vaksin gratis bisa antri lama dan belum tentu mendapatkan kuota,” kata Geraldy. 

 

Dari program vaksin mandiri, Geraldy berharap, dapat mempercepat target vaksinasi pemerintah. Sehingga hal dapat mempercepat pulihnya seluruh aktivitas kegiatan yang nantinya akan berdampak kepada pulihnya perekonomian negara, khususnya bagi pengusaha UMKM. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement