Kamis 15 Jul 2021 19:39 WIB

Solskjaer Bela Rashford dari Kegagalan Penalti di Final Euro

Itulah sepak bola. Anda belajar darinya dan pasti akan kembali lebih kuat

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Michael Steele
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Marcus Rashford telah membuktikan karakternya dengan melangkah maju mengambil tendangan penalti dalam adu penalti final Euro 2020.

Namun Rashford, bersama dengan Jadon Sancho dan Bukayo Saka ketiganya gagal menyelesaikan tugasnya. Tapi Solskjaer menilai keberanian untuk mengambil tugas tersebut saja sudah menunjukkan karakter pemain.

"Anda tahu, masalahnya adalah ketika Anda melangkah untuk mengambil penalti, saya pikir Anda sudah menang. Anda telah mengambil tanggung jawab dan saya yakin banyak pemain berharap ia tidak ingin mengambil penalti," kata Solskjaer dikutip dari Tribal Football, Kamis (15/7).

Jadi, kata dia, itu adalah sifat karakter yang hebat untuk melangkah dan mengatakan 'Saya akan menghadapinya - dan konsekuensinya'. "Kamu mungkin pahlawan atau orang yang meleset. Itulah sepak bola. Anda belajar darinya dan pasti akan kembali lebih kuat," katanya.

Ia memastikan di timnya tidak ada pemain yang berbaring dan mengatakan tidak akan mengambil penalti lagi. "Saya tahu Marcus akan mengangkat tangannya dan mengatakan dia ingin mengambil satu untuk kami," ujarnya.

Solskjaer juga memuji rekan setim Rashford di United, Luke Shaw, yang mencetak gol pembuka Inggris di final setelah dua menit dan yang menikmati turnamen yang luar biasa.

"Saya sangat senang untuk Luke," kata Solskjaer tentang gol Shaw. "Saya menontonnya dan seperti 'apa yang baru saja terjadi?'. Dia memulai serangan dan kami mendorongnya untuk masuk ke sepertiga terakhir," jelasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement