Kamis 15 Jul 2021 22:30 WIB

Diincar Liverpool, Malen Malan Kian Dekat ke Dortmund

Dortmund memang membutuhkan tenaga baru di sektor lini serang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Tomas Kalas (kiri) dari Republik Ceko beraksi melawan Donyell Malen dari Belanda selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Tomas Kalas (kiri) dari Republik Ceko beraksi melawan Donyell Malen dari Belanda selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen.

Die Borusssen tinggal bernegosiasi dengan PSV Eindhoven terkait besaran nilai transfer penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Dortmund memang membutuhkan tenaga baru di sektor lini serang usai melepas Jadon Sancho ke Manchester United.

Malen, yang sukses mengemas 27 gol dan 10 assist dari 47 penampilan pada musim lalu, menjadi salah satu bidikan utama Dortmund.

Kendati berposisi asli sebagai penyerang tengah, Malen diketahui bisa ditempatkan sebagai winger, posisi yang ditinggalkan Sancho di Dortmund.

Tidak hanya itu, Malen juga dinilai bisa ditempatkan sebagai gelandang serang. Fleksibilitas posisi bermain eks anggota tim junior Arsenal ini pula yang membuat Dortmund begitu bernafsu mendapatkan Malen.

''Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan Malen dan perwakilannya soal kepindahan ke Bundesliga pada musim depan.'' tulis laporan Bild seperti dilansir Daily Mail, Kamis (15/7).

Kendati begitu, kedua klub belum mencapai kesepakatan soal besaran nilai transfer jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam tersebut.

Sementara PSV Eindhoven berharap mendapatkan dana segar mencapai 30 juta euro dari transfer Malen, Dortmund hanya mau mengeluarkan dana transfer tidak lebih dari 25 juta euro.

''Namun, perbedaan antara kedua klub tidak terlalu besar. Kesepakatan antara keduanya pun kemungkinan besar akan segera tercapai,'' lanjut laporan Bild tersebut.

Kian besarnya peluang Malen hijrah ke Ajax ini agaknya membuat sejumlah klub asal Liga Primer Inggris, terutama Liverpool, bakal gigit jari.

Sebelumnya, The Reds disebut-sebut tengah mengincar pemain yang mengemas dua assist dari empat penampilannya bersama timnas Belanda di Euro 2020.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilaporkan telah memilih Dalen sebagai salah satu pemain yang dapat memperkaya opsi di barisan lini serang The Reds pada musim depan.

Kehadiran Dalen diharapkan bisa menyegarkan barisan lini serang The Reds, yang dihuni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Demi memberikan ruang buat Malen, The Reds bahkan siap melepas salah satu dari Xherdan Shaqiri, Divock Origi, ataupun Takumi Minamino di bursa transfer pemain musim panas kali ini.

Selama ini, ketiga pemain itu diketahui sebagai pemain pelapis di lini serang juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement