Fasilitas Olahraga di Lapangan Pemda Sleman Tutup Sementara

Red: Yusuf Assidiq

Kantor Pemkab Sleman.
Kantor Pemkab Sleman. | Foto: Wahyu Suryana.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menutup sementara fasilitas olahraga di kompleks Lapangan Pemda Sleman. Langkah tersebut guna mencegah terjadinya kerumunan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3 sampai 20 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta mengatakan, penutupan fasilitas olahraga itu dilakukan sesuai dengan Instruksi Bupati Sleman Menurut dia, fasilitas olahraga di kompleks Lapangan Pemda Sleman ditutup karena setiap pagi maupun sore banyak warga yang berolahraga di sana.

"Selain itu pegawai Pemkab Sleman setiap Jumat pagi juga melakukan kegiatan olahraga di seputaran Lapangan Pemda," katanya.

Dinas Pemuda dan Olahraga, ia mengatakan, telah menyampaikan surat edaran kepada kepala organisasi perangkat daerah serta pegawai Pemerintah Kabupaten Sleman agar untuk sementara tidak berolahraga di Lapangan Pemda dan sekitarnya untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona.

Ia menilai, selama PPKM Darurat ini banyak masyarakat yang juga masih berolahraga di seputaran Lapangan Pemda dan tidak memakai masker. Hal itu sangat rawan terjadi penularan Covid-19, sehingga untuk sementara Lapangan Pemda kami tutup untuk kegiatan olahraga. "Silakan tetap berolahraga ringan di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan," katanya.

 

Terkait


Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor Meninggal

Kota Tangerang Catat 1.855 Kasus Baru Covid-19

Dukung PPKM Darurat, Ini yang Dilakukan Daihatsu

Malam Takbiran Idul Adha di Tangerang dan Tangsel Ditiadakan

Ketika Mahfud MD Ikutan Melongok Sinetron 'Ikatan Cinta'

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark