Jumat 16 Jul 2021 20:17 WIB

1.400 Mahasiswa Calon Pengusaha Sudah Daftar Pertamuda 2021

Pertamuda merupakan bentuk komitmen Pertamina mendukung perkembangan startup

Red: Gita Amanda
Hingga tanggal 16 Juli 2021, tercatat sudah 1.400 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) mulai Aceh hingga Papua mendaftar sebagai peserta Pertamuda atau Pertamina Muda-Seed and Scale 2021.
Foto: Pertamina
Hingga tanggal 16 Juli 2021, tercatat sudah 1.400 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) mulai Aceh hingga Papua mendaftar sebagai peserta Pertamuda atau Pertamina Muda-Seed and Scale 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme mahasiswa membangun bisnis di era digital terlihat dalam pendaftaran ajang Kompetisi Ide Bisnis “Pertamuda atau Pertamina Muda-Seed and Scale” yang digelar PT Pertamina (Persero). Hingga tanggal 16 Juli 2021, tercatat sudah 1.400 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) mulai Aceh hingga Papua mendaftar sebagai peserta.

“Ini menunjukkan minat yang tinggi dari mahasiswa untuk membangun startup bisnis, dan kami meyakini akan terus bertambah karena pendaftaran masih terbuka hingga tanggal 23 Juli 2021,” ungkap Fajriyah Usman, Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), dalam siaran pers, Jumat (16/7).

Fajriyah menambahkan kegiatan perdana Pertamuda Seed and Scale 2021 yang mengambil slogan “Menebar Energi Membangun Negeri” ini adalah salah satu bentuk komitmen Pertamina mendukung perkembangan startup di Indonesia. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khususnya yang bergerak dibidang energi, Pertamina  senantiasa berupaya membina sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi guna tercapainya inovasi dan kemajuan bangsa yang berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan poin 8 dimana Pertamina ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua.

Sinergi Pertamina dengan Perguruan Tinggi selama ini telah dilakukan secara terus-menerus, baik lewat kontribusi dalam pelaksanaan program pendidikan, bantuan pengadaan sarana dan prasarana, pembinaan sumber daya manusia, dan berbagai kerjasama lainnya yang mendudukkan perguruan tinggi sebagai kawah candradimuka pencetak generasi-generasi penerus pembangunan bangsa.

Di tahun 2021 ini Pertamina kembali hadir ditengah-tengah civitas akademika perguruan tinggi di Indonesia dengan membawa warna yang berbeda. Bukan hanya meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang industri di sektor energi, ataupun memotivasi generasi muda mengisi lini-lini strategis sektor energi Indonesia, lebih dari itu Pertamina mengajak kalangan mahasiswa untuk berkompetisi, mengadu ide dan gagasan bisnis yang inovatif, lewat ajang "Pertamuda Seed and Scale 2021".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement