Ahad 18 Jul 2021 20:38 WIB

Sains Data Jadi Jurusan Kuliah Paling Dicari

Ilmu Sains Data mampu membantu membuat keputusan terbaik pada perusahaan.

Red: Irwan Kelana
Sains Data menjadi jurusan paling dicari  di Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: Dok UNM
Sains Data menjadi jurusan paling dicari di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sains data merupakan ilmu terapan yang secara khusus mempelajari dan menganalisis data. Ilmu sains data di era digital dan big data saat ini cukup penting. Karena,  data menyediakan informasi yang dapat menentukan keputusan penting dalam berbagai sektor industri.

Jurusan Sains Data  ada di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang sudah terakreditasi. Jurusan ini, senantiasa mengedepankan inovasi teknologi untuk menjawab tantangan masa depan.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM)  Dr Dwiza Riana mengatakan hadirnya jurusan Sains Data untuk melengkapi ilmu pengetahuan di bidang teknologi. Adanya jurusan Sains Data menjadi pemenuhan kebutuhan di dunia industri.

“Ilmu bidang sains data mempelajari tentang data yang terstruktur dan tidak terstruktur. Sains data bersifat multidisipliner di mana punya peran sangat penting dalam kemampuannya mengubah masa depan. Sehingga,  lulusan Sains Data banyak dicari dan diincar perusahaan di dalam maupun  luar negeri,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/7).

Dr Dwiza menuturkan, ilmu Sains Data bisa diterapkan di bidang kesehatan, pemerintahan, perbankan, keuangan, manufaktur, pemasaran dan masih banyak lagi.

“Begitu pentingnya ilmu Sains Data sehingga mampu membantu membuat keputusan terbaik pada perusahaan. Dengan semakin akurat analisis data yang dihasilkan,  maka keputusan akan semakin baik diperoleh, karena itu akan semakin besar pula profit perusahaan yang akan didapat. Seperti itulah, idealnya jurusan Sains Data di perusahaan. Jadi tunggu apalagi, segera bergabunglah di jurusan Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM),” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement